Bendungan Dam Pandandure Memakan Korban jiwa,

journalntb.com
Lombok Timur – Rabu (11/01/2017) sekira pukul 15.00 wita telah ditemukan seseorang yang tenggelam dan meninggal di Bendungan Dam Pandandure Korban tengelam itu baru diketahui bernama  Mahrup alias amaq Kamar (50) yang beralamat  dari warga Rempek Dusun Gerung Barat Desa Embung Raja Kecamatan Terara.

Sebelum tengelam korban akan ketempat dimana dia pelihara ikan dan guna memberimakan ikan nya, korban bersama  Salah satu rekan nya,Mukhsin alias Amaq Mus (40) lakai-laki dengan alamat yang sama, pergi ke Pandandure guna untuk memberi ikan makan, kebetulan korban memiliki peliharaan ikan keramba di Bendungan tersebut.

Selain memberi makan ikan korban juga melakukan penangkapan ikan yang sudah dipesan oleh temannya yaitu Sunar. Sesampai di bendungan korban bersama rekan nya itu  menuju keramba menggunakan perahu yang terbuat dari drum. Setelah memberi makan ikan, dan menangkap ikan sampai 6 Kg, korban langsung menepi ke pinggir bendungan tanpa memakakai perahu.

Kemudian tiba-tiba amaq mus  selaku teman korban melihat korban yang berenang menepi tenggelam bersama ikan pesanan tersebut. karena jaraknya jauh dari keramba rekan nya  bingung bagaimana caranya memberikan bantuan terhadap korban, demikian tuturnya kronologi kejadian tersebut oleh Kapolres Lotim melalui Kasubaghumas IPTU I Made Tista,
Dan Rekan nya itulah yang menjadi saksi kunci dalam musibah ini karna sepanjang perjalanan dan samapai bendungan selalu bersma Amaq mus atau sebagai saksi,

Lanjut dikatakan Tista seperti keterangan saksi bahwa korban orangnya biasa berenang tanpa menggunakan perahu, dari sebab itu saksi tidak menghawatirkan korban berenang kepinggir bendungan tanpa perahu.

Korbanpun ditemukan pada pukul 17.14 wita oleh Polisi dan masyarakat setempat yang ikut membantu mencari, tutupnya.
(Rois)

0 komentar:

Posting Komentar