Ketua Team Pansel Sidak Panitia BKD SDM Lobar,


journalntb.com
Giri Menang (23/01/2017) - Di tengah kesibukan dlm menjalankan tugas pokok dan mewakili bupati menghadiri beberapa agenda kegiatan, siang saat jam istirahat berjalan, Sekretaris Daerah Ir. H. Moh. Taufiq, M.Sc dalam kapasitas selaku Ketua Panitia Seleksi JPTP Pemkab Lobar, melakukan sidak ke sekretariat Panitia di BKD SDM Kab. Lobar.

Beliau ditemui oleh beberapa staff dengan didampingi oleh Kepala BKD SDM, H. Ahdiat Soebiantoro, SH. Dlm kesempatan tersebut, panitia melaporkan bahwa dari 60 pegawai internal yang dianggap memenuhi syarat berdasarkan pemetaan yg ada, 13 orang pejabat eselon III yg datang mengambil formulir pendaftaran. Ada juga 1 orang Pegawai yg tercatat merupakan Aparatur Sipil Negara di Pemprov NTB. Dia atas nama H. Suparman yg sesungguhnya juga tidak asing di Pemkab Lobar. Sebelumnya dia sempat menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kehutanan sebelum dinas tersebut ditarik menjadi bagian Pemprov NTB.

Sejak dibuka hampir 2 minggu yg lalu, baru 2 orang yang positif mengembalikan berkas lamaran dan dinyatakan lengkap oleh pantia. Mereka adalah Baiq Yeni ES yg saat ini merupakan Sekretaris dan Plt. KaSat Pol PP dan Ir. H. Muhur Zuhri, salah seorang Kepala Bidang di Dinas Pertanian Kab. Lobar.

H. Moh. Taufiq berharap seluruh pegawai yg memenuhi syarat kualifikasi dan kompetensi dpt mengambil kesempatan untuk penjenjangan karir tersebut. Saat ini di Kab. Lobar terdapat 10 jabatan tinggi pratama yg sedang lowong yg sesuai dengan PermenPAN RB No 18/2016   harus melalui Seleksi Terbuka.

Seleksi tersebut, oleh H. Ahdiat Soebiantoro SH yg disampaikannya saat Rapimda lalu, dijamin akan berlangsung terbuka dan fair serta didasarkan pada hasil koordinasi dan konsultasi dengan KASN (komisi aparatur sipil negara), BKN (badan Kepegawaian Negara), dan Kementrian PAN RB. Selain itu, tdk hanya didasarkan pada PermenPAN RB tersebut, namun juga dilandasi dengan UU. NO. 5/2014 tentang ASN.

Hal itu oleh Sekda ditegaskan juga untuk menepis dugaan bahwa posisi 10 JPTP tersebut sdh digadang2 akan diduduki oleh orang2 tertentu. Dalam sidak tersebut, Sekda pun berharap tdk sampai tanggal penutupan yg ditetapkan, yaitu tanggal 25 Januari seluruh jabatan lowong tersebut telah diminati paling tidak oleh 4 orang utk setiap posisi.

Bila sampai tgl 25 blm terpenuhi, maka panitia akan memperpanjang masa pendaftaran.
Keterbukaan dan asas fair sistem rekrutmen kali ini dibuktikan juga dengan hanya menempatkan Sekda selaku pejabat internal dlm tim pansel. Sisanya ditempati oleh DR. Iwan Harsono selaku akademisi dari UNRAM, DR. Muhazar Habibi selaku psikolog, DR. Sirajul Munir selaku akademisi IPDN, dan DR. Bornardo Hutahuruk dari unsur BPKP.
(Rois)

0 komentar:

Posting Komentar