Polres Lotim Terus bersosialisasi Mengenai Cara Berkendara Ke Setiap Sekolah Dan Masyarakat,

journalntb.com
Lombok Timur – Untuk menekan angka kecelakaan tinggi di Kabupaten Lombok Timur Polisi Lalu Lintas Polres Lombok Timur tidak pernah berhenti-hentinya melakukan sosialisasi, baik di masyarakat dan juga ke sekolah-sekolah.

Kegiatan Dikmas yang dilakukan saat ini oleh Polantas Polres Lotim mulai menyisir ke semua sekolah-sekolah untuk bersosialisasi, dalam pelaksanaan program tersebut tidak hanya dari kepolisian membuat jadwal melainkan ada permintaan dari pihak sekolah.

Kapolres Lotim melalui Kanit Dikyasa Aiptu Muhsin Holidi kepada wartawan menjelaskan, pembidikan pelaksanaan Dikmas lebih banyak tertuju pada siswa-siswa, pasalnya banyak dari anak yang masih dini menggunakan sepeda motor dan tidak mengerti dalam berlalu lintas. Sehingga dengan begitu banyak anak usia dini sebagai korban kecelakaan berkendara. Hal –hal seperti itu yang menjadi PR kepolisian untuk mengingatkan agar berhati-hati dalam berkendara.

''Melalui kegiatan Dikmas kita bisa mengarahkan kepada para siswa agar berhati-hati menggunakan kendaraan bermotor'', jelasnya, Rabu (25/01/2017).

Selain itu lanjutnya, masih banyak siswa yang membawa sepeda motor dan tidak mengenakan helm, hal seperti itu pihaknya mengantisipasi  untuk memberikan peringatan agar disaat mereka berkendaraan harus digunakan, termasuk perlengkapan surat-surat kendaraan.

Saat pelaksanaan Dikmas di sekolah-sekolah pihaknya tidak hanya menyampaikan materi tentang tertib berlalu lintas untuk menekan angkak kecelakaan tinggi di Lotim melainkan bersosialisasi tentang kenaikan PNBP, ungkapnya.
(Rois)

0 komentar:

Posting Komentar