Warga Malaysia Ditangkap Diduga Membawa Narkoba,

journalntb.com
Salah Seorang warga malaysia diamankan di bandara internasional Lombok Penangkapan WN Malaysia diduga membawa Methamphetamin (Shabu) di Bandara Internasional Lombok

23 Januari 2017 sekitar pukul 19.45 Wita, telah diamankan seorang penumpang Air Asia AK 306 dengan rute Kul-Lop yang menyelundupkan 3 kapsul = 134 gram  narkoba jenis Methamphetamin dengan metoda swallow dan insertion.

Dari Data penumpang tersebut adalah WNA asal Malaysia an. Mohd Redzuan Bin Mohd Daut, No. Pasport A38888463 jenis kelamin Pria.
Seperti yang dikutip
Kronologis singkat kejadian :

Sekitar pukul 19.35 Wita, pesawat Air Asia AK 306 mendarat di Bandara Internasional Lombok. Kemudian para penumpang menuju ruang kedatangan internasional untuk proses clearance paspor, pengambilan bagasi dan pemeriksaan Bea Cukai.

Pukul 20.00 Wita, salah seorang penumpang yg masuk NI NPP Dit P2 Pusat diperiksa mendalam oleh petugas Bea Cukai berupa pemeriksaan fisik barang bawaan, wawancara/passanger assesment, pemeriksaan badan & urine test.

Pukul 21.15 Wita penumpang WN Malaysia tersebut dengan dikawal petugas Bea Cukai meninggalkan bandara menuju klinik CW24 kota Mataram untuk proses rontgen dan pemeriksaan lebih lanjut di kantor Bea Cukai.

Berdasarkan hasil foto rontgen pada pukul 22.30, ybs dipaksa mengeluarkan benda/kapsul yang diduga berisi narkoba dan dicek menggunakan narcotest kit dan positif Meth. Pd pukul 23.00. Bea Cukai Mataram koordinasi dengan pihak BNNP NTB.

Setelah proses pengeluaran kapsul dilakukan CD (Control Delivery) oleh Bea Cukai dan BNNP NTB.

Pada 24 Januari 2017 sekitar pukul 09.30 Wita, tim berhasil menangkap 2 orang yang bertugas menjemput barang/narkoba yang dibawa oleh WN Malaysia. Inisial kedua orang tersebut adalah RA dan MY asal  Sukamulia Lombok Timur.

Pada pukul 12.00 Wita dilaksanakan serah terima pelaku penyelundupan dan BB dari pihak Bea Cukai Mataram kepada pihak BNNP NTB di kantor Bea Cukai Mataram guna pengembangan lbh lanjut

Berdasarkan surat kepala BPIB Surabaya nmr S-42/SHPIB/WBC.11/BPIB/2017 tgl 24 januari 2017 disimpulkan bahwa contoh yg diajukan merupakan senyawa organik dari jenis Methamphetamin, mengandung NPP. Dump
(Rois)

0 komentar:

Posting Komentar