Dinas Koperasi Dan UKM Gelar Rapat Wirausaha Tanpa Riba

Loteng-JournalNTB- Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Gelar Rapat Pengembangan Wirausah Tanpa Riba Bagi Anggota/Calon Anggota KSPPS/USPPS-Koperasi di Kabupaten Lombok Tengah yang dirangkai dengan seminar Pengembangan Wirausaha Tanpa Riba Kamis, 24 Agustus 2017 di Lantai II Gedung serba guna Koperasi Syariah Lombok Tengah. Pada acara tersebut dihadirkan pula Narasumber berkopenten yaitu DR. Muslihun Muslim, M. Ag Dosen UIN Mataram, Nuryanti, SE. ME Kabid Perencanaan Pembangunan Bidang Ekonomi Bapeda Provinsi.
Kepala Koperasi Syariah Abdussyukur melaporkan proses perjalanan mulai dari terbentuknya Koperasi hingga mendapat dua kali kesempatan dipercaya jadi penyelenggarakan kegiatan Dinas artinya pemerintah sudah memberikan kepercayaan.
Kegiatan ini merupakan bagian dari berbagai program Dinas Koperasi dalam menindaklajuti Kebijakan Pemerintah Provinsi dalam Ikhtiar Mengurangi Kemiskinan.

Narasumber dari dinas Koperasi dan UKM Loteng, anggota harus banyak bersyukur,

Sementara DR. Muslihun Muslim, M. Ag Dosen UIN Mataram selaku narasumber menyampaikan tujuan Ekonomi Islam yang diindikasi dengan batas keberhasilan suatu usaha itu dengan ketenangan "Tujuan ekonomi islam sejatinya adalah menggapai ketenangan, artinya harta kekayaan itu hanyalah sebatas perantara meraihi ketenangan," terangnya saat menyampaikan materi.
Berbeda dengan Narasumber dari Bapeda Provinsi, ia justru menyampaikan beberapa manfaat jadi anggota Koperasi Syariah, selain itu dalam penyampaian materi ia juga menegaskan bahwa Koperasi dianggap sebagai salah satu upaya unggulan dalam mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran.

Sedangkan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi, Drs. H. L. Saswadi. MM. Beberkan harapan baik secara kedinasan ataupun peribadi nya agar anggota Koperasi banyak bersyukur dan bersabar dalam menjalankan segala aktifitas kekoprasian, disisi lain ia juga menegaskan bahwa Koperasi Syariah dibawah kepeminpinan Abdussyukur ini tengah digadangkan sebagai percontohan. Demikian disampaikannya saat menutup acara seminar.

Sedikitnya Ratusan peserta yang turut hadir dalam acara tersebut, dan ditengah prosesi seminar juga sempat diadakan sesi diskusi.

0 komentar:

Posting Komentar