Puluhan Kontingen Banjiri Karnaval HUT RI Ke-72 Desa Pendem


Loteng-JournalNTB
" Rasa memiliki adalah konsep utama dalam Hut RI kali ini" Ujar Kepala Desa Pendem di JournalNTB, Rabu sore.

Berbagai kegiatan tersemat dalam moment perayaan Hut RI ke-72 salah satunya acara Lomba Karnaval tingkat desa bertajuk "Kemerdakaan" yang digelar ketua Panitia Hut RI ke-72 Desa Pendem, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah Rabu, 16 Agustus 2017.

Puluhan kontingen yang banjiri acara tersebut dilepas langsung Kepala Desa Pendem M. Zaenudin, SH, star dari halaman Kantor Desa dan finish puladitempat yang sama.

Dalam kegiatan tersebut terlihat berbagai konsep yang ditampilkan para kontingen, mulai dari iringan pengantin, iringan prajurit yang siap bertempur hingga kumpulan para dai cilik. Selain itu hadir juga tiga grup Drum Band turut meriahkan acara tersebut.

Antusias masyarakat begitu jelas terlihat terbukti dengan padatnya halaman kantor desa hingga meluap ke jalan raya, bahkan ada yang sampai menggendong bayinya yang masih berusia belasan bulan.

Kepala desa menegaskan bahwa ia merasa bangga dengan kehadirannya masyarakatnya yang menampakkan kekompakan, keselarasan artinya mereka mulai faham makna memiliki yang kita konsepkan " Rasa memiliki adalah konsep utama dalam Hut RI kali ini" ujarnya.

Kekompakan dan kesefahaman antara masyarakat dan pihak desa tentu tidak terlepas dari peran Kepala Desanya " Semua kami rangkul dalam segala kegiatan, lebih-lebih pada moment besar seperti ini" tambahnya.

Sementara disisi lain pihak kepolisian juga turut membantu BKD dalam mengamankan kegiatan tersebut sehingga berjalan sesuai rencana.(Shi)

0 komentar:

Posting Komentar