Upacara HUT ri-ke 72 Berjalan Khidmat Sampai ke pelosok Dan Desa

Loteng-JournalNTB

Upacara bendera dalam rangka memperingati Detik - detik Proklamasi Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI yang ke 72 di Desa Durian, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah berjalan khidmat. Kepala Desa Durian H. L. Wirame Majas langsung menjadi inspektur upacara yang digelar di halaman Kantor Desa Durian Kamis, 17 Agustus 2017.

Hadir dalam upacara kali ini Anggota BPD, LKMD, BKD, Ketua beserta anggota Karang Taruna " Bunga Rampai ", Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, unsur Prangkat Desa serta ratusan siswa-siswi se desa Durian, dan ratusan masyarakat yang ikut langsung menyaksikan jalannya upacara.

    Sementara itu Babinsa yang bertugas di desa Durian didaulat menjadi komandan Upacara. Begitu juga dengan pengibaran Bendera oleh Tim Paskibraka delegasi SMKI Sirajul Huda Paok Dandak. Sedangkan paduan suara untuk kesekian kalinya dipercayakan kepada tim SMPN 4 Janaprie.

     Antusias para peserta upacara tahun ini sangat tinggi. Ini terlihat sejak pagi hari  Kantor Desa Durian sudah ramai didatangi oleh pejabat serta para peserta upacara. Begitu juga ratusan warga sebelum acara dimulai sudah terlihat banjiri arena bahkan ada yang mengambil posisi di jalan raya.

Perayaan Hut RI kali ini memang terkesan lebih merih jika dibandingkan dengan tahun-tahun yang lalu, pasalnya selain membeludaknya peserta dirangkai pula dengan penyerahan piagam penghargaan kepada beberapa siswa berprestasi yang telah berhasil mengharumkan nama desa khususnya sekolahnya. Dengan menyandang gelar juara ditingkat kabupaten, meski belum mampu jadi juara ditingkat Provinsi.

Kepdes berpesan kepada peraih juara agar lebih meningkat prestasi " Jangan cepat puas, jadikan keberhasilan kalian pemicu untuk lebih giat, hingga bisa mengharumkan NTB" pesannya usai menyerahkan piagam dan uang saku.

Masyarakat dan peserta masih terlihat padati halaman Kantor Desa Durian, guna menyaksikan berbagai hiburan yang disediakan panitia. Tahun ini Panitia telah menyiapkan sedikitnya 2 pohon Pinang yang penuh dengan berbagai macam hadiah berupa Sepatu, kostum sepak bola, tas, dan mainan dan kebutuhan mandi. Bahkan bagi warga yang berhasil meraih bendera pada ujung pohon Pinang, selain mendapatkan hadiah juga mendapatkan uang yang telah sisiapkan panitia.

Selain panjat pinang masyarakat juga dimanjakan dengan berbagai lomba seperti Lomba makan MI instan terpedas berhadiah puluhan ribu, mulai dari tingkat SD hingga dewasa. Adapun ditengah kemeriahan perlombaan dan panjat pinang terpampang beberapa kreasi tari dari Anak SMPN 1 Janaprie dan Anak SMKI Sirajul Huda Paok Dandak. (Shi)

0 komentar:

Posting Komentar