Bupati Madiun Sidak Proyek Jalan Sernilai 10 Milyar

MADIUN,  Bupati Madiun, Jawa Timur, dengan didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Madiun, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) proyek pekerjaan peningkatan jalan ring road I, di Jalan S. Parman dan Jalan Tendean, Mejayan, Kabupaten Madiun, Jumat 8 September 2017.

Paket pekerjaan jalan senilai Rp.10.385.159.000,00 Tahun Anggaran 2017 ini, dikerjakan oleh PT. Surya Kencana Sakti dalam jangka waktu selama 120 hari terhitung mulai 09 Juni 2017.

Bupati Madiun H. Muhtarom, mengatakan, proyek ini tidak lama lagi akan segera selesai dikerjakan. Setelah selesai, nantinya akan segera diatur tentang rekayasa arus lalulintas.

"Untuk itu perlu ada koordinasi antara Pemkab Madiun dengan Polres Madiun," terang H. Muhtarom.

Dijelaskannya, proyek yang hampir 100 % selesai ini, anggarannya bersumber dari Dana Intensif Daerah (DID) yang merupakan penghargaan dari pemerintah pusat karena Pemkab Madiun mendapat opini WTP.

"Saya menghimbau agar proyek dikerjakan dengan sebaik mungkin sehingga kwalitasnya benar-benar bagus. Gunakan bahan bangunan yang berkualitas agar awet. Karena kondisi jalan nantinya menjadi lebih bagus dan lebar dan sekitar jalan yang dibangun ini juga belum begitu padat. Maka penggunaanya dimungkinkan bisa dua arah. Penggunaan dua arah ini juga diharapkan dapat meramikan Pasar Mejayan Baru. Setelah usia jalan ini benar-benar cukup, maka akan segera dibuka untuk dimanfaatkan. Diperkirakan akhir oktober benar-benar siap dimanfaatkan," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Madiun, Arnowo, menjelaskan, hingga saat ini pengerjaan jalan ring road I sudah mencapai 95 persen.

"Hanya tinggal mengerjakan berem, marka jalan dan pelebaran jalan sepanjang 135 meter," terang Arnowo, kepada wartawan.

Ditambahkannya, jalan yang dikerjakan saat ini ada paket pelebaran jalan yang semula hanya 8 meter menjadi 10 meter.

"Kondisi jalan saat ini mulai depan Pasar Mejayan sampai ke selatan sekitar 200 meter belum dibeton dan rencananya akan dibeton nanti pada tahun 2018. Sehingga sepanjang jalan ini nantinya semua tertutup beton. Dengan dibangunnya jalan ini diharapkan keinginan masyarakat untuk menikmati jalan yang baik terpenuhi," pungkasnya. (Rohman/Dibyo),

0 komentar:

Posting Komentar