Satgas Rinjani Kembali Naik Hari Ini

Journal Ntb.com
Satgas rinjani bersih dinas pariwisata NTB kembali naik hari ini melalui dua jalur pintu masuk pendakian senaru dan sembalun. Dinas pariwisata NTB pada bulan juli lalu membentuk satgas rinajni bersih yang di tugaskan mengedukasi,aksi dan pengawasan kepada  siapa saja yg berada di area camp pendakian gunung rinjani. dinas pariwisata menurun kan tim satgas rinjani bersih untuk aksi edukasi dan pengawasan kepada pendaki , porter maupun guide untuk sama sama menjaga kelestarian kebersihan dan keamanan selama 4 hari dalam satu minggu secara rutin
Pihak TNGR juga dalam menjaga kebersihan rinjani menurunkan tim DAL gabungan TNI POLRI dari dua pintu masuk dan tim clean up.

Saptoni selaku kordinator SATGAS RINJANI BERSIH yang juga salah satu leader generasi pesona indonesia (GENPI) lombok sumbawa ini, berharap dengan adanya sistem edukasi aksi dan pengawasan yang di terapkan di SATGAS RINJANI BERSIH bisa menyadarkan  setiap orang yang beraktifitas di rinjani baik porter guide dan pendaki untuk membawa kembali lagi turun sampahnya.

"Rinjani ini milik kita bersama kata pemuda ini ,Dispar NTB menurunkan tim satgas dan  TNGR ada  tim DAL dan clean up jelas nya, Artinya kita semua peduli dan bekerja untuk menangani sampah di gunung rinjani, dan ada juga dari rekan" komunitas yang selalu peduli dengan rinjani walpun tdk bisa secara rutin namun sudah berbuat utk kebersihan rinjani terang nya . Rinjani ite pade epe maeh te beriuq jagaq ye cetus nya dalam bahasa Sasak , bukan saat nya saling menyalahkan. Tutup SAPTONI yang sering di sapa Toni Tastura.

0 komentar:

Posting Komentar