Antusias Warga Pengungsi Sambut Kedatangan Prabowo

JournalNTB.com, Lombok Barat -- Pasca gempa berkekuatan 7,0 SR yang menimp warga Lombok minggu 5 agustus 2018 lalu, sejumlah tokoh negara hadir memberikan motivasi serta semangat kepada warga yang terkena dampak bencana, salah satunya adalah Prabowo Subianto yang datang berkunjung ke lokasi pengungsian di Desa Guntur Macan Lombok Barat di sambut hangat warga.

Di dampingi Titiek Soeharto dan sejumlah anggota DPR RI beserta pengurus Partai Gerindra turut mendampingi Prabowo. Kedatangan Prabowo di sambut ribuan pengungsi. Kepala Desa Guntur Macan H. Murni meminta hunian sementara serta bantuan logistik ke Prabowo Subianto. Menurutnya Huntara sangat penting terlebih kondisi pengungsi yang berdesakan di tenda. Selain itu memasuki musim hujan para pengungsi rentan di serang penyakit. Pintanya. ( 5/9 ).

Selain itu Willgo Zainar anggota DPR RI Dapil NTB, memaparkan dengan kehadiran Prabowo ini untuk mengetahui kondisi para pengungsi. Bantuan berupa logistik dan kebutuhan pengungsi sebelumnya kata Willgo telah di salurkan sebelum Prabowo datang. 

"sebagian logistik sudah di salurkan, bantuan selanjutnya akan di kordinasikan setelah kunjungan ini, kami akan berusaha semaksimal mungkin," ujar mantan Ketua DPD Gerindra NTB ini. 

Sementara untuk huntara seperti keinginan pengungsi, Willgo mengatakan Partai Gerindra akan meminta Mensos dan Kementerian terkait untuk mempercepat pembangunan huntara. 

"Gerindra akan berkordinasi dengan Mensos dan menteri lainnya untuk mempercepat pembangunan huntara serta distribusi bantuan logistik lainnya, semoga kedepannya kondisi pengungsi bisa lebih baik,"pungkasnya.(lalu)

0 komentar:

Posting Komentar