Bupati Dan Kadis Dikdas Lobar, Kunjungi Murid SD Bentaur Taman Sari

JournalNTB.com, Lombok Barat - Bupati Lobar H Fauzan Khalid, jumat  (31/8) kemarin mengunjungi Dusun Bentaur Desa Taman Sari Kecamatan Gunung Sari. Lokasi dusun ini berada di pelosok hingga hampir masuk hutan. Iring iringan kendaraan Bupati Fauzan dan rombongan harus ekstra hati-hati melewati jalan sempit di hutan bambu yang ada di dusun ini.
Kedatangan Bupati di tempat ini untuk melihat kondisi SDN 4 Taman Sari yang rusak parah akibat gempa.  


Dari pantauan di lokasi, kondisi sekolah ini benar-benar rusak dan tak mungkin ditempati lagi. Meski demikian murid-murid SDN 2 Taman Sari tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar di sebuah kebun tak jauh dari bangunan sekolah mereka. Dari 170 lebih murid sekolah tersebut, baru terlihat  puluhan saja yang mulai masuk  Puluhan murid tersebut belajar di bawah tenda yang merupakan sumbangan dari Perkumpulan Marga Tionghoa Peduli Bencana (Permata). 

Ada dua buah tenda besar dan kuat yang terlihat di tempat itu. Masing-masing tenda diisi sekitar 25 murid.

Permata sendiri menyumbangkan 50 tenda serupa untuk sekolah-sekolah rusak yang ada di Lobar. Tenda tersebut terbuat dari bahan yang cukup kuat mirip tenda tentara.

"Ini bahannya bukan terpal. Kalau terpal cepat robek. Tapi kalau tenda ini kami pesan langsung dari pabriknya. Kuat, tidak mudah robek dan tahan lama," kata Ndaka Narjadin, pimpinan Permata.

Sementara itu Kadis Dikbud Lobar, Hendrayadi menjelaskan, pihak Permata menyumbang 50 unit tenda untuk sekolah-sekolah yang tidak bisa ditempati lagi.
"Ada 50 yang disumbangkan, kita taruh di sini 2, dan sisanya akan segera kita alokasikan ke sekolah lain," terang Hendrayadi.

Di tenda darurat itu sendiri murid-murid tetap bersemangat belajar dan bernyanyi. Bupati Fauzan sendiri ikut bergabung si dalam tenda bersama murid-murid tersebut menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. (Lalu)

0 komentar:

Posting Komentar