Imsak Jakarta Menilai Pemda Seluruh Bupati Lombok Lamban Mencairkan Bantuan Bencana

Journal NTB Jakarta : Bencana gempa di Provinsi Nusa Tenggara Barat atau Pulau Lombok secara khusus sebenarnya sudah diberikan oleh pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana, kepada warga sejak Ahad 2/9 lalu, bantuan diserahkan secara simbolis kepada perwakilan warga setempat.

Dana dari pemerintah pusat sudah di cairkan tapi pemerintah daerah lamban menyelesaikan administrasi malah sibuk diskusi dan banyak mengeluh setibanya di jakarta jum'at 15/09 malam. 

Pemerintah baik provinsi, wali kota, dan Bupati sepulau Lombok kurang aktif mendata masyarkat yang terkena bencana. Saya sudah beberapa kali ucapkan masalah ini di media, terbukti terjadi Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh kejari terhadap oknum DPR kota mataram sebagai bukti pemerintah kita lamban bekerja.

Saiful Hadi Selaku Ketua " IMSAK (ikatan Mahasiswa Sasak) Mengatakan Juklak dan juknis yang sudah biasa di lakukan setiap pembahasan APBD bukan jadi alasan utama untuk mempercepat bantuan dari pemerintah pusat." Saya ketua umum Ikatan Mahasiswa Sasak Jakarta menduga anggaran ini tidak akan sampai ke masyarkat, Dan berharap kepada pihak yang berwenang baik itu pihak kepolisian untuk tetap aktif mengawal anggaran bencana tersebut"Pungkasnya

Saiful Hadi 
Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Sasak (IMSAK) Jakarta.
(rois) 

0 komentar:

Posting Komentar