LOMBOK BARAT LEPAS ATLET O2SN BERLAGA DI TINGKAT NASIONAL

JournalNTB.com, Lombok Barat– Di tengah keresahan akibat gempa yang hingga hari ini masih dirasakan masyarakat NTB, semangat mengukir prestasi siswa Lombok Barat seakan tidak pernah pupus. Rani Cahyani siswi kelas 7 SMPN  1 Labuapi, Riyanti siswi kelas 7 SMPN Gunungsari dan Nagatha siswa kelas 6 SDN 1 Taman Sari mewakili Lombok Barat dan NTB berlaga dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang akan dilaksanakan di Yogyakarta 16 – 21 September mendatang. Pebulutangkis Rani (12) serta kakak beradik Riyanti  (12) dan Nagatha (6)  yang akan berlaga dalam mata lomba renang ini dilepas Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid di Pendopo Bupati, Jum'at (14/9) pagi.

Pelepasan ketiga atlet ini diwarnai suka cita, di mana Bupati Fauzan Khalid sempat memeluk menyemangati mereka sekaligus sebagai tanda suka cita mendalam.

"Semoga kalian berhasil meraih juara. Bila perlu pasang target meraih medali emas," pesan Fauzan disaksikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Hendrayadi, para pelatih dan orang tua atlet.

Fauzan menambahkan, khusus cabang olahraga renang salah satu atlet memiliki catatan rekor di tingkat provinsi mencapai 30 detik untuk gaya bebas. "Rekor terbaik O2SN sebesar 29 detik," sebut Fauzan.

Sementara itu Kadis Diksbud Hendrayadi menjelaskan, pihaknya akan berusaha yang terbaik untuk Lombok Barat dan NTB. Di tingkat provinsi, kedua atlet renang ini meraih 3 medali emas untuk gaya kupu-kupu 50 meter, gaya dada 100 meter dan 50 meter. Sedangkan atlet bulu tangkis putri Rani pun meraih medali emas O2SN Tingkat provinsi NTB.

Di tempat yang sama, menjawab pertanyaan wartawan, ketiga atlit Lobar yang mewakili NTB ini rata-rata memasang target. "Insya Allah, semoga dapat medali emas," jawab Rani Cahyani disertai senyum tipis. Ketiganya pun tersenyum, senyum kemenangan. (Lalu).

0 komentar:

Posting Komentar