Menghadiri Pujawali, Zulkieflimansyah Di Sambut Sejumlah Tokoh Di Jagaraga


JournalNTB.com, Lombok Barat – Zulkieflimansyah selaku gubernur NTB menghadiri acara Pujawali di Pura Jagaraga, Dusun Tambang Eleh Desa Jagaraga Kecamatan Kuripan Lombok Barat.

Kehadiran Gubernur NTB ini di sambut langsung tokoh masyarakat serta kalangan pemuda. Senin, ( 24/9/2019).

Dalam sambutannya Zulkieflimansyah, memberikan motivasi kepada anak muda NTB untuk mampu bersaing di tingkat nasional bahkan dunia. Motivasi tersebut disampaikan gubernur yang biasa sapa Doktor Zul, saat menghadiri acara Pujawali di Pura Jagaraga, Dusun Tambang Eleh, Desa Jagaraga, Kecamatan Kuripan, Lombok Barat, Senin, (24/9/2018).

Gubernur NTB sapaan akrab, Doktor Zul menjelaskan, program pemeliharaan ke depan adalah mengirim 1000 anak muda NTB untuk belajar di Eropa, seperti di Polandia. Ia berharap, dari seribu anak muda yang dikirim itu, akan ada para pemuda dari Jagaraga yang mengikuti program tersebut. Sehingga, para pemuda tersebut dapat mempromosikan keindahan alam dan budaya NTB di Eropa.

"Saya melihat potensi anak-anak muda di sini (Desa Jagaraga) luar biasa. Saya berharap ada yang bisa mendapatkan beasiswa ke Polandia nanti, sehingga bisa menjadi duta budaya dan menari di sana," paparnya.

Karena itu, Gubernur Baru ini mengajak masyarakat dan anak-anak muda NTB khususnya di Desa Jagaraga, untuk mencintai segala potensi yang dimiliki daerah. Menurutnya, dari sekian negara yang pernah dikunjungi dan pernah belajar, Indonesia atau NTB, dan tidak kalah indahnya dengan negera-negara di Eropa.

Ia meminta, silaturrahmi dengan kalangan masyarakat dan anak muda di Desa Jagaraga tidak hanya terjadi sekali saja, akan tetapi bisa terus berlanjut di masa-masa yang akan datang.(llu).
.

0 komentar:

Posting Komentar