Puluhan Mahasiswa Tergabung Dalam Pemilu Damai Turun ke jalan

Mataram,-JOURNAL NTB  Beberapa mahasiwa yang tergabung dalam aliansi Badan Ekskutif Mahasiwa (BEM) Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram turun kejalan dalam rangka aksi damai untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai, sejuk dan tanpa hoaks yang merupakan harapan bersama seluruh rakyat.

"Ini merupakan cita-cita kita semua," ujar Murniati dalam orasinya saat  Car Free Day (CFD) yang dilaksanakan di Udayana Mataram, Minggu, 18/11/2018.

Solehudin Al Ayyubi mengatakan dalam penyampaian orasinya tidak pernah menyebut Pemilu sebagai tahun politik, melainkan pesta demokrasi.

"Pesta demokrasi itu, ya betul-betul kita berpesta-pora, tidak ada ancaman, tidak ada tekanan, memang betul-betul melepas keinginan kita," ucapnya.

Ditempat yang sama Rupawan selaku ketua BEM UIN Mataram dalam orasinya menyampaikan masyarakat memilih seorang pemimpin lima tahun ke depan dengan sukarela dan keyakinan sendiri tanpa paksaan, tanpa hoaks, dan tanpa politik uang. 

"Kalau semua sepakat dengan aturan yang sudah ada dan dengan rambu-rambu yang sudah dibuat, maka yakin pemilu pasti aman"Tegasnya.

Jika demikian, Rupawan yakin penyelenggara Pemilu seperti KPU dan Bawaslu bisa melaksanakan dengan baik tanpa kecurigaan apapun serta semua dipastikan berjalan aman.

Terkait dengan hoaks, Rupawan mengatakan, jika ada informasi yang dianggap aneh di media sosial sebaiknya dilaporkan ke aparat berwenang.

"Jangan menambah-nambah, jangan dibagikan, sebab kita tidak tahu sumbernya dari mana,"Tutup Rupawan.(Wld) 

0 komentar:

Posting Komentar