Akibat Derasnya Arus Sungai Medas, Seret Seorang Remaja



JOURNALNTB.COM- Lobar NTB – Seorang remaja Lukman Kardianto (13) warga Dusun Poan Desa Guntur Macan Kecamatan Gunung Sari Lombok Barat hilang terseret arus sungai Medas yang berlokasi di Desa Sandik Kecamatan Gunung Sari Lombok Barat, Kamis (06/12) pukul 15.00 wita.

A.A. Ketut Alit Supartana Kepala Sub Seksi Sumber Daya selaku PH Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram saat dikonfirmasi wartawan jumat (07/12) melalui via HP membenarkan kejadian tersebut.

"Pihak kami terima laporan 30 menit kemudian setelah kejadian dengan yang menimpa korban dan saat itu juga pihak kami langsung bertindak ," katanya.

Tim rescue langsung berangkatkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban.

"Kemarin tim kami bersama dengan unsur terkait dari TNI, Kepolisian dan masyarakat setempat bersama-sama melakukan pencarian hingga pukul 18.30 wita, namun hasil masih nihil. Pagi ini tim SAR gabungan kembali bergerak melakukan pencarian dengan menyusuri aliran sungai dimulai dari lokasi kejadian", imbuhnya.

Berdasarkan informasi yang yang dihimpun pihak media, kronologis kejadian saat itu, Lukman bersama seorang temannya mandi berdua bersama temannya Rozi alamat yang sama dengan korban di sungai Medas, tiba-tiba air bah datang dan menerjang mereka. Rozi berhasil diselamatkan oleh salah satu warga sekitar, sedangkan Lukman menghilang terseret derasnya arus sungai. (Llu)

0 komentar:

Posting Komentar