Gempa Hari Ini Berpusat Di Lombok Tengah,

JOURNAL NTB Mataram  – Gempa kembali mengguncang wilayah Lombok dan sekitarnya pada Sabtu siang (22/12/2018) pukul 13.58 WITA.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat kekuatan gempa sebesar Magnitudo 4,5 dengan kedalaman 10 kilometer.

Guncangan gempa berpusat di wilayah Lombok Tengah, tepatnya pada titik koordinat 8.56 LS 116.31 BT. Namun, tidak ada imbauan potensi tsunami dari BMKG karena getaran yang terjadi ini merupakan gempa darat.

BMKG juga melaporkan sejumlah wilayah yang merasakan guncangan gempa di Lombok dan beberapa daerah di Bali dalam skala MMI. Getaran dirasakan IV-V Lombok Tengah, IV Lombok Utara, IV Lombok Barat, III Karangasem, II Kuta, dan IV Lombok Timur.

Kondisi cuaca di sebagian wilayah NTB saat gempa terjadi terlihat cerah berawan namun terdapat juga sebagian wilayah yang sedang mendung.

Masyarakat tetap disarankan untuk tenang, tidak panik, dan selalu mitigasi bencana dan cuaca ekstrim yang bisa terjadi kapan dan di mana saja.

Sampai berita ini diturunkan belum diketahui Korban,

Sementara masyarkat yang berada di sekitaran lombok tengah saat gempa menerjang Membuat warga panik karna gempa yang dirasakan sangat kuat dan membawa suara seperti mengaung, 

Setelah gempa hari ini mulai isu miring beredar ditengah masyarakat.dihimbau kepada semua masyatakat agar tetap waspada dan berhati2 jangan terlalu cepat percayakan isu miring yang di bawa orang tidak bertangung jawab

Rois

0 komentar:

Posting Komentar