Gubenur NTB Terbang Ke Lunyuk Dalam aksi Cepat tanggap

JOURNAL NTB : Sumbawa Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah hari ini langsung terbang ke Kabupaten Sumbawa, tepatnya di Kecamatan Lunyuk. Aksi cepat tanggap Gubernur NTB ini merupakan tindak lanjut untuk menyelesaikan kesalahpahaman antar warga di Lunyuk beberapa waktu lalu. .

Menumpangi pesawat Garuda, Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul itu, tiba di Bandara Sultan Kaharuddin, Sumbawa, sekitar pukul 11.00 Wita. Tiba di Bandara Kebanggaan Warga Samawa Rea itu, Gubernur disambut Kapolda NTB dan Wakil Bupati Sumbawa. .

Kunjungan kerja Gubernur ke Sumbawa kali ini, khusus untuk bertemu dan bersilaturrahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Kecamatan Lunyuk. Bahkan malam ini, Doktor Zul diagendakan menginap di rumah salah seorang warga di Lunyuk itu. .

Menurut Doktor Zul, apapun masalah yang terjadi di masyarakat harus diselesaikan dengan komunikasi yang baik. Terlebih, modal sosial yang terbangun selama ini, berupa keberagaman, harus dijaga dan dipelihara dengan sungguh-sungguh. "Jangan mudah terprovokasi yang membuat modal sosial kita terkuras habis," jelas Gubernur.

Di Kecamatan lunyuk terpantau aman dan terkendali jagaan ketat dari aparat kepolisian BRIMOB Polda NTB di bantu TNI, untuk mencegah Hal yang tidak di inginkan terjadi, 

Terpisah Masyarkat Desa Sukamaju kecamatan lunyuk Menuntut orang, atau oknum pemicu  salah paham tersebut diproses hukum agar tidak nanti merembet ke warga yang tidak bersalah, "kami mau oknum yang memicu kemarahan warga  di hukum sesuai UU yang berlaku,agar jangan nanti warga yang tidak tau menau tentang kejadian ini jadi korban"kata Safiie Warga Sukamaju, Saat ditanya media ini via Hp. 

Kabar terbaru mengatakan Oknum yang memicu terjadinya kesalah pahaman tersebut telah ditangkap Oleh pihak kepolisian dan proses hukum akan segera diberikan
Semoga kejadian ini tidak membuat suasana satu desa dikecamatan lunyuk Tidak kondusif gara gara cekcok warga, 
Rois

0 komentar:

Posting Komentar