Peduli kesejateraan Nelayan, Acer Indonesia terlibat program "kampung nelayan teknologi"

Jakarta, 18 Desember 2018 – Acer Indonesia turut berpartisipasi dalam program “Kampung Nelayan Teknologi” yang merupakan kegiatan pemberdayaan ekonomi kreatif berbasis teknologi digital yang ditujukan untuk masyarakat di Desa Tanjung Anom, Kampung Tanjung Kait, Kecamatan Mauk, Tangerang. Melalui program ini, Acer Indonesia menyumbangkan desktop PC All-in-One dan proyektor Acer sebagai penyediaan infrastruktur TIK yang dapat dimanfaatkan oleh para nelayan dan keluarga untuk mendapatkan akses mempelajari teknologi. Program “Kampung Nelayan Teknologi” diresmikan bersamaan dengan kegiatan bakti sosial oleh Dharma Pertiwi Pusat oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi Pusat, Ibu Nanny Hadi Tjahjanto.
Secara global, hampir seluruh sektor bisnis sudah bergerak ke era digital. Di sisi lain, sektor perikanan masih menjadi salah satu primadona ekspor bagi negara. Acer memfasilitasi para nelayan agar dapat mengikuti perkembangan era digital, di antaranya dengan memberikan kemudahan akses untuk memasarkan hasil tangkapannya dan memperkenalkan kekayaan potensi laut di daerahnya. Kami berpartisipasi pada program ‘Kampung Nelayan Teknologi’ dengan menyediakan perangkat komputer dan proyektor yang diharapkan dapat digunakan untuk menggairahkan kesejahteraan para nelayan,” ujar Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia.

Program “Kampung Nelayan Teknologi” diresmikan menjelang Hari Ibu bersamaan dengan kegiatan bakti sosial dan Dharma Pertiwi Pusat di Desa Tanjung Anom, Tangerang. Acara ini dibuka oleh Ibu Nanny Hadi Tjahjanto (Ketua Umum Dharma Pertiwi Pusat) dan dihadiri oleh Ibu Dra. Manik Pujianti (istri Kepala Staf TNI Angkatan Laut), Ibu Sita Mulyono (istri Kepala Staf TNI Angkatan Darat),  Ibu Ayuning Dewanti (istri Kepala Staf TNI Angkatan Udara), dan Ibu Bintang Puspayoga (istri Menteri Koperasi dan UKM Indonesia). Terdapat juga rangkaian pemeriksaan kesehatan gratis, penyuluhan, pameran Warung Digital, Gebyar Pasar Nelayan, dan  hiburan.

0 komentar:

Posting Komentar