POLRES LOBAR MEMBERLAKUKAN BUKA TUTUP ARUS LALULINTAS DI JALUR WISATA SENGIGI


JOURNALNTB.COM. Lombok Barat NTB - Menjelang pergantian tahun 2019 Polres Lombok Barat NTB memberlakukan buka tutup arus Lalulintas, hal ini guna mengantisipasi terjadinya kemacetan terutama di jalan pariwisata Batu Layar Senggigi pada malam pergantian tahun 2019.

Satuan Lalulintas Polres Lombok Barat NTB menerapkan sistem penutupan jalan menuju arah Senggigi akan dimulai dari pukul 23.00, Selama jam penutupan, jalur menuju ke pantai wisata Senggigi dan Lombok Utara akan dialihkan melewati jalur Gunung Sari Pusuk menuju Lombok Utara.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Lalu Pancawarsa menuturkan, seperti pada pelaksanaan perayaan tahun baru sebelumnya, untuk menghindari kemacetan di jalur Senggigi, maka pihak kepolisian akan menutup jalan menuju Senggigi sekitar pukul 23.00 Wita malam, jalur menuju KLU dari arah Senggigi dialihkan untuk sementara melewati Gunung Sari , Pusuk Menuju KLU.

" Pada malam tahun baru, jalan menuju Senggigi akan ditutup mulai jam 11 malam," kata Panca saat dikonfirmasi di ruangannya Sabtu, (28/12).

Sementara pengaturan lalu lintas juga akan di berlakukan sistem buka tutup jalan pada siang hari, dimana pada puncak hari tanggal 1 Januari jalan menuju Senggigi akan ditutup pada jam 15.00 Wita. Seperti kemarin malam jalan menuju KLU dialihkan melewati Sandik, Gunung Sari menuju Pusuk KLU.

" Ya kami harapkan kepada masyarakat yang menggunakan jalan pada jam - jam yang sudah ditetapkan, agat tidak melewati jalur Senggigi," imbuhnya.

Lalu Panca juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Lobar yang ingin merayakan tahun baru ke Senggigi untuk tetap waspada dan mentaati peraturan lalulintas, seperti menggunakan helm, tidak berboncengan lebih dari satu, dan tidak mengendarai kendaraan dalam kondisi atau pengaruh minuman keras atau alkohol.(llu)

0 komentar:

Posting Komentar