PT INDONESIA POWER, MENDUKUNG MINAT PELAJAR SMKN 2 GERUNG MELALUI PELATIHAN JURNALISTIK

JOURNALNTB.COM. Lombok Barat -
SMK Negeri 2 Gerung Lombok Barat berupaya menumbuhkan minat dan bakat menulis di kalangan siswa dan siswinya. Upaya untuk menumbuhkan minat menulis tersebut, pihak SMK  bekerjasama dengan Wartawan Lobar dibantu PT Indonesia Power menggelar kegiatan pelatihan jurnalistik. Kegiatan pelatihan ini mengenalkan kepada para pelajar tentang bagaimana menulis yang baik dan dunia jurnalistik. Para pelajar yang ikut pelatihan pun begitu antusisias, bahkan ada yang sudah cakap dalam menulis.
Kegiatan pelatihan yang dibuka langsung oleh kepala SMK Negeri 2 Gerung H Kamran tersebut, dihadiri oleh Meneger PT Indonesia Power (PI IP) Unit Jasa Pembangkit (UJP) PLTU Jeranjang Imam Subakti dan Ahli Muda CSR, Humas dan Keamanan Angga Pradipta dan para jurnalis Lobar. Kepala SMKN 2 Gerung H Kamran menyampaikan apresiasi terhadap pihak PT IP dan wartawan yang telah menunjuk sekolahnya menjadi lokasi pelaksanaan pelatihan jurnalistik. Baginya pelatihan ini sangat penting dalam menumbuhkan minat menulis di kalangan pelajar. "Karena itu, anak-anak harus mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan baik, sebab ini nanti menjadi bekal juga bagi kalian,"kata dia.
Menurutnya, perlu menumbuhkan minat dan bakat menulis di kalangan pelajar, sebab bagaimanapun menulis adalah kreativitas yang bisa ditekuni agar pelajar tidak melakukan hal-hal yang negative. Selain itu, kemajuan teknologi dan pembangunan saat ini, para siswa dan siswi harus menyiapkan diri agar tidak tertinggal oleh kemajuan tersebut. Ia berharap kedepan kegiatan seamcam ini terus dilakukan.
Sementara itu, Meneger PT IP UJP PLTU Jeranjang Imam Subakti mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para pelajar untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap dunia tulis menulis."Biar adik-adik ini punya peluang, selain di dunia dia (kejuruan red), juga bisa ada bekal ke dunia juranlistik,"jelas Imam. Ia menilai para pelajar di sekolah itu begitu antusias dan tertarik dengan pelatihan tersebut. Sebab saat diberikan materi jurnalistik mereka banyak bertanya tentang materi itu bahkan kata dia ada yang memiliki kemampuan menulis cukup bagus setelah mendapatkan materi dari para narasumber. Kedepan pihaknya berkomitmen untuk terus mensuport kegiatan pelatihan jurnalistik tersebut. "Terlebih dengan adanya program PT IP untuk dunia pendidikan. "Kerjasama dengan juranlistik ini menurut kami perlu ditingkatkan,"tegas dia.(llu)

0 komentar:

Posting Komentar