Kopma Nusantara Tuntut Imam Nahrawi Mundur

JOURNAL NTB Jakarta : Massa Koalisi Pemuda dan Mahasiswa Nusantara (Kopma Nusantara) berdemo di depan kantor KPK, Jakarta, Kamis (03/1). Koordinator aksi Asogi Akbar menyebut, mereka menuntut kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga sebagai Menteri Pemuda dan Olahrga, Imam Nahrawi, kooperatif dalam kasus korupsi dana hibah di lingkungan Kemenpora.

"Kita di sini dalam rangka mengimbau dan mendukung langkah KPK untuk segera mengusut tuntas keterlibatan Imam Nahrawi dalam kasus dana hibah di kemenpora. Bagaimana mungkin seorang menteri tidak mengetahui dana hibah tersebut, sementara asisten pribadinya terjaring OTT oleh KPK. Padahal beberapa waktu lalu Nahrawi gencar sekali mengkampanyekan anti korupsi. Jangan sampai jargon tersebut (red; anti korupsi) hanya bualan alias maling teriak maling," kata Asogi Akbar dalam orasinya di lokasi, Kamis (03/1).

Menurutnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi juga harus ikut bertanggungjawab atas tindakan bawahannya yang terjaring OTT di lingkungan Kemenpora. Bahkan, dalam rekomendasinya, pihak Kopma Nusantara mengaku siap kembali turun ke jalan dengan massa yang lebih besar demi mendukung "Nawa Cita" Jokowi terkait supremasi hukum yang tak pandang bulu.

"Kami sangat sepakat dan mendukung penuh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut tuntas dugaan suap dana hibah dari pemerintah kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Yang jelas sikap kami dari Kopma Nusantara sangat mendukung Nawa Cita pemerintahan Jokowi yang bersih dan bebas dari korupsi serta mendesak Imam Nahrawi mundur sebagai Menpora RI" lanjut dia.

0 komentar:

Posting Komentar