Pemdes Sesaot Gelar Pelatihan Pengurusan Jenazah.


Lombok Barat (Journal NTB)- Pemerintah Desa Sesaot, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, menggelar kegiatan Pelatihan Pengurusan Jenazah. Kegiatan tersebut,  merupakan salah satu dari beberapa kegiatan pemberdayaan masyarakat desa, demi meningkatkan keterampilan masyarakat di desa tersebut.

Acara pelatihan yang dilaksanakan Jum'at (4/1/2019) yang digelar di Aula Kantor Pemerintah Desa Sesaot itu, dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda. 

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Sesaot, Yuni Hariseni, S. Pd menjelaskan, kegiatan pelatihan yang digelar tersebut juga sebagai ajang untuk melatih masyarakat untuk menjadi kader kepengurusan jenazah. Sebab lanjutnya, pihak pemerintah desa kekurangan tenaga dalam mengurus jenazah.

"Terutama ibu-ibu yang selama ini merasa khawatir dan takut, kalau diminta menbantu pasti saling dorong." Jelasnya.

Pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf, karena Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Narmada, tidak dapat Hadir untuk menjadi narasumber di acara tersebut. "Saya menyampaikan permohonan maaf kepada para tokoh yang hadir di sini, karena pak Kepala KUA harus menghadiri acara Ulang Tahun Kementerian Agama,"jelas Yuni

Acara tersebut, rencana akan dilaksanakan selama 2 hari. Hari pertama di manfaatkan untuk penyampaian materi dan hari kedua dilanjutkan dengan praktek mengurus jenazah. (Sm)

0 komentar:

Posting Komentar