Pengambilan Sumpah Jabtan Perangkat Desa Mengkudu Berjalan Lanca

Lotim-Journalntb- Kepala Desa Mengkulu gelar acara pelantikan dan pengukuhan sekaligus pengambilan sumpah jabatan  Perangkat Desa Mengkuru kecamatan sakra barat kab. Lombok Timur, Senin (07/01/19)  di Lapangan Kantor Desa.

Kendati trik Matahari terasa menyengat, Peserta maupun tamu undangan tetap semangat mengikutj acara tersebut sampai selesai.

Pengambilan sumpah jabatan dipandu langsung Kepala Desa Mengkudu  H. Abdulloh, S. Pdi yang di iringi dengan Rebana Burdah Darul Purkon NW Mengkuru dan disaksikan langsung oleh tamu undangan.

Adapaun Perangkat Desa yang akan di Lantik ,di antaranya; Abdul Muiz S, pd (Sekdes), Burhanuddin S. pd, Jabatan (Kaur TU Umum), Guprandi, S. Pd (Kaur Keuangan), Muhammad Asgaf, S. Pd (Kaur Perencanaan). Sopian Hadi (Kasi Pem). Baiq Sumiati Mahfuzoh, S, Kom. Muhammad Syar,i Utama, S. Pd. Jalaluddin, S. Pd,(Kepala Wilayah Mengkuru). Sesui dengan hasil keputusan Kepala Desa No 141:1/
Lalu kemudian, dalam acara tersebut, hadir pula, Dinas Kerukunan Masyarakat Desa.(KMD), Agus. Camat Sakra Barat, Mahrup ,S, sos, (PJ S). Perwakilan Dari Sektor Sakra Barat (AIPTU, Zainuddin ).Babinsa , Kodim, 1516. Sakra Barat Beserta Tokoh Agama,  Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Masyarakat Setempat.

Camat Sakra Barat Mahrup, S. Sos dalam sambutannya menyampaikan' Sebenarnya , Pelantikan dan Pengukuhan Perangk Desa, yang ada di Sekitaran Kecamatan Sakra Barat,   telah di berikan Kesempatan untuk melaksanakan Pelantikan mulai dari ahir Desember 2018 sampai 10 Januari 2019 itu sudah di tawarkan, namun tidak di ambil kesempatan tersebut, sukanya numpuk yang ahirnya bisa terhambat imbuhnya'.

Sembilan Desa yang akan menyelenggarakan Pelntika dan  Pengukuhan, namun tidak bisa di laksanakan sekaligus, mengingat tiga Desa yang kami hadiri saja sudah hampir sore, apalagi dengan sembilan Desa ?,namun, kita akan buat jadi dua hari ,Rabu dan Kamis, sehingga bisa terlaksana dengan baik.

Program yang akan kita jalan kan sesuai janji Bupati Lotim H. M. Sukiman Azmy yang menegaskan bahwa Imam Masjid di  setiap Kecamatan se-Lotim  akan di gaji  dengan syarat Imamnya menghapal AL, Qur,an minimal 15 Juz, Begitu pula dengan Imam Masjid sampai tingkat desa.

Selain itu, Bupati juga akan memberikan bantuan dana sebesar Lima Juta bagi Tahfizul Qur'an.

Lebih lanjut, Bupati juga menambahkan bahwa Perogram Inpraseteruktur Jalan, akan secepatnya di bangun mulai dari Jalan Min Grumus, samapai Kebun Toya, akan di Aspal dalam waktu dekat ini ucapnya.

Di tempat yang sama hadir pula dari Dinas Kerukunan Masyarakat Desa (KMD), Agus , juga memberikan sambutannya; tentunya perlu di ketahui bahwa menjadi Perangkat Desa saat ini merupakan Keberuntungan , mengingat bayak dari lulusan S,1.S,2 .berlomba", untuk mendaftar menjadi Perangkat Desa.

Mengingat Gaji dan  Pasilitas penunjang yang lumayan besar , tidak hanya itu ,Perangkat Desa bisa mengabdi samapai Enam puluh tahun tentunya dengan syarat memiliki kinerja yang bagus kalok tidak katanya Prangkat Desa bisa di berhentikan .lalu kemudian ,tidak ada alasan untuk Perangkat Desa tidak mensukuri di banding kan dengan gaji Honorer Guru jauh lebih kecil .kemudian  yang patut di sukuri juga pasilitas dari pemerintah untuk Kadus yang juga termasuk Perangkat Desa Contoh nya; di kasih Motor , yang apabila di bandingkan dengan Pegawai Dinas setara dengan Eselon , 4 ucap , Agus .sambil terseyum ringan.

Namun tambahnya ,bukan sekedar dengan pasilitas ,yang tentunya di tunjang dengan kinerja yang Maksimal, contohnya mendidik Masyarakat supaya Pintar memberikan pemahaman mendampingi masyarakat ke Posyandu ,menciptakan keamanan dalam masyarakat tentu nya ,  Bersinergi  dengan Aparat setempat seperti  Kepolisian. Babinsa dan lain sebagainya.
Tidak hanya itu kataya , Menjadi Perangkat Desa juga merupakan Mengemban tugas Negara  ,yang tentunya harus betul", Serius dan tidak lagi bersenang" dengan tugas , juga tidak boleh merangkap pekerjaan di luar tugas dan harus patuh dan Bersinergitas kepada atasan yakni Kepala Desa Sehingga terjalin kerja sama yang baik di mana rencana" yang tentu nya baik akan berjalan semestinya. Pesan Saya ,berikan Kinerja yang Baik, Karna kalok tidak, Kepala desa Bisa mengangkat dan Memecat sesuai dengan Rekomendasi Pak Camat ucap Agus.

Sekali lagi ,Jadilah Perangkat Desa yang Baik sehingga Bisa mendidik masyarakatnya. dan jadilah Orang yang selalu bersukur pungkasnya.

Di tempat yang terpisah Abdul Muiz Selaku Sekdes yang baru di lantik mengatakan ;Saya sangat bersyukur karna di percaya menjadi Sekdes di Desa kelahiran saya sendiri dan siap mengabdi kan diri dengan memeperjuangkan para Petani yang husus nya yang ada di Desa Mengkuru mengingat Penduduk di sini sebagian besar para Petani.

Kemudian kata Abdul Muiz , yang semua itu ,tentunya tidak terlepas dengan kerja keras dan sinergitas bersama ,Kepala desa ,Perangkat Desa .BPD.LKMD.PKK, Karang Taruna, dan Masyarakat pada umumnya dengan Sinergitas yang baik Saya yakin Desa Mengkuru akan menjadi Desa yang maju dan Masyarakat pun Sejahtera Amin ,tutup nya.(FM)

0 komentar:

Posting Komentar