BAKTI Komimfo Bertekad Bangunan Infrastruktur Telekomunikasi di Kawasan Pesantren

Loteng-JournalNTB-Bakti Kominfo Untuk Negeri menggelar sosialisasi entrepreneur digital santri  di Pondok Pesantren Sirajul Huda Paok Dandak, Desa Durian, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Selasa, (26/02).

Acara yang bertajuk Bakti Kominfo Untuk Negeri tersebut mengusung tema "Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi Guna Menunjang Pembangunan Infrastruktur Melalui Sosialisasi Entepreneur Digital Untuk Santri".

Bupati Lombok Tengah, H. Moh Suhaili FT. SH yang diwakili Asisten 2 Nasrun dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih sekaligus harapan agar para santri dapat memaksimalkan era digital.

" Terimakasih kepada pihak penyelenggara kegiatan, dan besar harapan agar mereka dapat mengambil bagian menjadi enterpreneur yang dapat memanfaatkan sistem digitalisasi" ungkapnya.

Sementara Ketua Yayasan Pondok Pesantren Sirajul Huda Paok Dandak  H. Abdullah, S. Pd dalam sambuatanya juga menyampaikan ucapan terimakasih atas ditempatinya Ponpes sebagai salah satu tempat terselenggaranya kegiatan bergengsi ini.

Selain itu, H. Abdullah juga berharap agar kegiatan tersebut tidak hanya berakhir sampai disini, melainkan ada tindaklanjut sehingga Ponpes ini benar-benar mendapat bimbingan, khususnya dibidang enterpreneur.

Sedangkan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia melalui BAKTI ( Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informasi ) akan terus membangun infrastruktur Telekomunikasi di daerah – daerah  prioritas melalui layanan program utama BAKTI meliputi pembangunan infrastruktur Telekomunikasi.

Layanan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat lebih khusus nya diwilayah Pondok Pesantren dalam mendapatkan layanan telekomunikasi sebagai upaya pemerintah untuk mewujudkan keadilan bagi seluruh masayarakat Indonesia.

Disisi materi salah satu pemateri, Dr. Ir. Sudjatmogo, M. SC  menyampaikan bahwa di era milenial ini ketika IT digunakan dengan sebenar – benarnya secara positif  tentu hasilnya akan baik dan begitu pun juga apabila sebaliknya.

Kegiatan ini dirangkai dengan Pelantikan Kepengurusan Santri Preneur Indonesia Kabupaten Lombok Tengah yang dilakukan langsung oleh K. H Ahmad Sugeng Utomo selaku Inisiator Santri Enterpreneur Indonesia.

Tampak hadir dalan acara tersebut Asiaten 2 Loteng (Nasrun), Disdik Loteng (H. L. Muliawan), Diskop UKM Loteng, Polres  Loteng, Polsek dan Koramil Janapria, OP. Ansor Loteng, dan sejumlah Tokoh masyarakat setempat.(Shi)

0 komentar:

Posting Komentar