Danrem 162/WB Pantau Pencairan Dana Stimulan Pasca di Sumbawa

Sumbawa - JournalNTB-Kali ini, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani memanfaatkan waktu untuk memantau pencairan dana stimulan bantuan pemerintah untuk korban gempa di Kantor Camat Alas Kabupaten Sumbawa, Rabu (27/2).

Kehadiran Danrem didampingi Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE., BPBD Kabupaten Sumbawa dan rombongan disambut Muspika Alas dan para Pokmas dan Fasilitator di kantor Camat Alas.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB menyampaikan kehadirannya di Kantor Camat untuk memastikan dan menyakinkan pelaksanaan pencairan dana stimulan sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang sudah disepakati bersama para stakeholder baik di Provinsi maupun Kabupaten Kota.

"Selama ini mungkin masih bingung terkait dengan pencairan dana yang simpang siur dan saat ini dipastikan semua dana akan masuk kedalam rekening masing-masing," ungkapnya.

Akmil 1993 tersebut juga menjelaskan tentang pencairan dana dalam bentuk materila. "Dana yang dicairkan bukan dalam bentuk uang, namun yang diterima dalam bentuk material. Ini yang harus diawasi oleh para Pokmas dan Fasilitator sehingga diharapkan proses percepatan rehab rekon bisa selesai tepat waktu sesuai harapan kita bersama," terangnya.

"TNI saat ini sudah menambah jumlah personil di wilayah Kabupaten Sumbawa sebanyak 100 orang untuk pembangunan rumah hunian tetap (Huntap) baik Risha, Rika, Riko, Risba, Risbari maupun yang lainnya," pungkasnya.

Sebelumnya, Danrem 162/WB bersama rombongan melaksanakan peninjauan dan pengecekan PT. HMP Risha Pabrication, pembangunan sumur  bor dan peninjauan Posko Penanggulangan Bencana Kodim 1607/Sumbawa di Koramil Alas.(**)

0 komentar:

Posting Komentar