Kotak Kebaikan Penduli Lansia dan Anak Yatim hingga ke-Pelosok

Loteng-JournalNTB-Sedikitnya  30 Mahasiswa yang tergabung dalam Relawan Kotak Kebaikan melaksanakan penyerahan santunan ke 10 orang Lansia dan 10 Anak Yatim, Minggu (24/02) di Dusun Berombok, Desa Durian, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah.

Jumlah peserta peserta penerima santunan kali ini sekitar 20 orang yang terdiri dari 10 Lansia dan 10 Anak Yatim/ yang berhak lainnya.

Kegiatan ini merupakan Agenda dari Kotak Berbagi, Adapun sumbangan yang diterima merupakan bantuan dari dunatur-dunatur yang bersumber dari relawan berupa Jilbab yang dikumpulkan, kemudian dijual dan uangnya digunakan untuk pembelian santunan.

Adapun bantuan yang diberikan berupa paket sembako untuk lansia, sedangkan untuk anak-anak berupa paket alat tulis, sejumlah makanan ringan, dan amplop berisi tambahan uang jajan.

Ketua Kotak Kebaikan, Muhammad Qomari Hidayat menyampaikan motivasi awal terbentuknya kegiatan tersebut, " Berawal dari ikut-ikutan mendistribusikan santunan dari luar, yang kemudian membuat saya berpikir membentuk wadah ini sebagai lahan buat teman-teman bisa berbagi" ungkap Mahasiswa semester 8 jurusan Matematika di UIN Mataram.

Diakhir kegiatan, salah satu dari relawan mengajak anak-anak penerima santunan mengucapkan terimakasih buat para donatur, baru diakhiri dengan sesi foto bersama.(Shi)

0 komentar:

Posting Komentar