LIGA NW; Meyakini Debat Capres Putaran Kedua Akan Menambah Elektabilitas Jokowi-Amin.


JOURNAL NTB Mataram : Lintas generasi Nahdlatul Wathan adalah salah satu sayap organisasi NW yang terhimpun dari alumni generasi-generasi cabang seluruh Indonesia, yang dimana alumni lintas generasi ini secara resmi mendukung capres-cawapres Jokowi-Ma'aruf ujar Saiful Hadi selaku Ketua Umum di Jakarta (9/02/2019).

Pengaruh debat terhadap elektabilitas bisa dilihat dari sejumlah pilkada maupun Pilpres lalu, bahwa ketika debat secara data mendominasi maka debat mendapatkan point besar di hadapan publik. Maka, disitulah letak substansi debat Capres.

Ketum LIGA NW menyebut hasil debat antarkandidat di putaran pertama turut membantu kandidat memenangkan kontestasi. 

Saiful mengatakan, saat debat pertama elektabilitas Jokowi-Amin berdampak signifikan merujuk dari survei LSI Denny JA Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin berada di angka 54,8 persen, sedangkan pasangan Prabowo-Sandiaga hanya mendapat 31,0 persen suara. Dari hasil survei tersebut kami bersama jajaran presidium pengurus harian LIGA NW akan terus melakukan koordinasi di seluruh wilayah yang ada.

"Meskipun banyak orang pesimistis kepada pasangan Jokowi-Amin bisa menyaingi Prabowo-Sandi dalam debat pertama. Namun, faktanya Jokowi-Amin tampil melampui ekspetasi dan mampu menepis argumen terkait tema debat pertama dan menaikkan elektabilitas.

0 komentar:

Posting Komentar