Aksi Cepat Polsek Janapria dan Tim SAR Evakuasi Korban Tenggelam

Janapria-(Journalntb.com)-Mendapatkan informasi bahwa ada seorang warga yang tenggelam di sebuah Waduk di Desa Janapria, Rabu, (27/03) Kapolsek Janapria Polres Loteng ( IPTU MUHDAR ) beserta anggota langsung  menuju ke TKP untuk melakukan upaya pertolongan kepada korban.

Iptu Muhdar juga langsung berkoordinasi pihak Kanit Patroli 8.3 Polres Loteng. Mendapat laporan tersesebut AIPDA I DEWA GDE ARIAWAN ) beserta anggota berangkat ke TKP, dan setiba di lokasi mereka langsung mengamankan situasi, sambil menunggu Tim Reaksi Cepat - BNPB Kab. Loteng.

Melalui laporan tertulis, Iptu Muhdar melaporkan, pada Pkl. 18.00 wita, Tim SAR BNPB Loteng tiba di lokasi (Embung), dan langsung melakukan upaya pencarian namun kondisi air waduk sedang besar, sehingga upaya penyelaman secara manual tidak bisa dilanjutkan.

Dab padaPkl. 20.00 wita, imbuhnya, Tim Basarnas NTB dipimpin KasiOps ( Bpk. MUHDAR ) beserta anggotanya tiba di TKP dan langsung melakukan persiapan pencarian dengan alat bantu Selam.
Sedangkan korban ditemukan, lanjutnya sekitar Pkl. 20.30 wita, pada kedalaman mencapai 3 meter lebih dalam waktu sekitar 5 menit, dan dalam kondisi sudah Meninggal Dunia.

Terpisah: Setelah melakukan identifikasi Polsek Janapria berhasil menemukan identitas korban.

Diketahui Korban bernama NURHIDAYANI, (13 Tahun), Jenis Kelamin Perempuan, Agama Islam, Pelajar Kelas I SMPN 1 Janapria, Alamat Dusun Tonjong, Desa Janapria, Kecamatan Janapria Kab. Loteng.

Jenazah korban kini telah di bawa ke rumah orang tuanya AMAQ MAHSUN dan INAQ YUL IDAYANI.(**)

0 komentar:

Posting Komentar