Danrem 162/WB Berikan Bantuan Kios Kepada Umi Delima di Desa Campa

Bima (Journalntb.com)-Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han didampingi Dandim 1608/ Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra meresmikan bangunan kios dan menyerahkan bantuan berupa isi kios dan sejumlah sembako kepada Jumiatun alias Umi Delima istri Almarhum Santoso di RT 11/02 Desa Campa Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, Minggu (17/3).

Pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB menyampaikan kehadirannya bersama rombongan dalam rangka meresmikan kios milik Umi Delima beserta isinya sekaligus untuk bertatap muka dengan masyarakat Desa Campa.

"Kehadiran kami di Desa Campa dalam rangka memberikan bantuan sebuah kios dan isinya kepada Umi Delima sebagai bekal untuk survive di Desa Campa. Ini menjadi atensi dan perhatian kita bersama sehingga tidak ada kendala atau hambatan untuk kehidupan sehari-hari karena beliau merupakan istri Almarhum Santoso" terang Danrem.

Dikatakannya, TNI hingga saat ini masih melaksanakan operasi teritorial (Opster) TNI untuk membantu percepatan rehab rekon akibat gempa bumi beberapa waktu lalu di Pulau Lombok dan Sumbawa.

"Saat ini, satuan jajaran Korem 162/WB juga sedang melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 di Kabupaten Dompu dengan berbagai program fisik dan non fisik," ungkap Danrem.

Selain itu, Danrem juga menyampaikan bahwa saat ini ada program Pemerintah Provinsi NTB untuk membantu putra-putri daerah mengikuti pendidikan melalui jalur beasiswa keluar negeri dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia sehingga dapat mendongkrak prekonomian masyarakat.

Alumni Akmil 1993 tersebut juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan dan hutan mengingat permasalahan kerusakan hutan akan berdampak luas bagi masyarakat terutama masyarakat yang tinggal disekitar hutan.

Sebelumnya, Camat Madapangga Muhammad Syafi'i, SH. M.AP., memberikan apresiasi kepada Danrem 162/ WB dan Dandim 1608/Bima beserta jajaran yang memberikan bantuan kepada Umi Delima berupa kios dan isinya.

Safii juga mengungkapkan rasa syukur karena Desa Campa hingga saat ini masih dalam keadaan aman dan kondusif. "Hal Ini tidak terlepas dari dukungan TNI dan Polri, semoga negeri kita ini tetap aman, Baldatun Thayyibatun Warabbun Ghafur," harapnya.

Jumiatun alias Umi Delima adalah istri mantan pimpinan Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) Santoso yang tewas dalam kontak senjata dengan Satgas Tinombala di Poso pada 2016 lalu.

Acara peresmian dan penyerahan kios dan isinya oleh Danrem 162/WB dihadiri Forkopimda Kabupaten Bima, Ketua Persit KCK Korcab 162 Ny. Kirana Rizal Ramdhani dan Persit KCK Cabang Bima, Ketua FKUB Kabupaten Bima, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat setempat.(**)

0 komentar:

Posting Komentar