Kodim 1608/Bima dan Warga Gotong Royong Bersihkan Sisa Banjir Bandang

Kota Bima -(Journalntb.com)-Banjir bandang yang terjadi Kamis (28/3) telah merusak ratusan Pemukiman, Sawah dan Ladang warga di sejumlah titik di Kota bima. Melihat kondisi tersebut, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra langsung turun ke lokasi untuk melihat dan mengecek kondisi warga beserta material yang terkena banjir.

Hari ini, Jum'at (29/3), Dandim 1608/Bima mengerahkan personel Kodim dan jajarannya untuk melakukan aksi bersih-bersih bersama warga setempat.

"Hari ini kita bantu warga untuk melakukan pembersihan baik rumah dan ruas jalan yang terkena banjir," ujar Bambang.

Menurutnya, pihaknya bersama BPBD dan warga sekitar bahu-membahu bergotong royong membersihkan rumah dan sampah maupun lumpur disepanjang jalan yang terkena banjir bandang sehingga segera bisa digunakan pengguna jalan dengan aman.

Berdasarkan data yang sudah diperoleh, sambungnya, ada 7 Kelurahan yang terdampak banjir akibat luapan sungai Jatibaru yakni Kelurahan Jatibaru, Melayu, Nae, Jatiwangi, Santi, Sarae dan Kelurahan Ule dengan jumlah Kepala Keluarga (KK ) yang berbeda.

"Kita berharap agar kondisi ini segera pulih sehingga saudara-saudara kita yang terkena dampak dapat melakukan aktifitas seperti semula," pungkasnya.

Hingga Jumat siang, selain anggota TNI, para relawan maupun dari Pemerintah Daerah juga turut membantu para korban banjir.(**)

0 komentar:

Posting Komentar