Lombok Itu Keras Viral Di Media Sosial Akhir Akhir ini,


JOURNAL NTB : HIDUP di Lombok itu keras. Satu pekan kalimat ini virral entah dari mana kalimat tersebut memulai. Kalimat tersebut dijadikan candaan rimba raya sosial media. Ada yang mengatakan 
"Lombok itu keras Rocky Gerung tokoh terpandang akan memberikan kuliah umum tapi kok naik mobil ambulance" banyak hal aneh yang membuat kalimat tersebut muncul di beranda Jama'ah Fesbukiyah.

Saya tidak mau ambil pusing hal tersebut biasa terjadi ketika tahun politik seperti sekarang ini sudah menjadi langganan para buzzer yang hidup di ibu kota sana. Bahasa lugasnya, itu peperangan robot-robot buatan untuk merebut wacana sosmed. Sampai disini paham kan itu ulah para politisi-politisi hebat, secara tidak lasung mampu merenggut psikologis pemilih, agar supaya memilih dia 17 April mendatang..

Sejak dulu, dunia politik kita penuh dengan cerita-cerita. Kesan tentang seseorang dibentuk oleh cerita-cerita yang sampai pada kita. Jika kita berkeliling dan melihat baliho politisi, maka kita akan melihat bagaimana cerita hendak dibangun mengenai orang itu.

Kita melihat slogan, misalnya: merakyat, peduli, mengabdi, atau saleh. Semuanya adalah cerita yang hendak dibangun. Di era digital, cerita-cerita itu juga bisa dengan cepat dibangun dan disebarkan. Di era ini, tak perlu mengeluarkan biaya mahal, cukup menyempatkan waktu untuk berbagi kabar di media sosial, maka pesan bisa cepat menyebar ke mana-mana.

Sayangnya, banyak politisi cenderung menggunakan strategi pesan yang sama. Kalau bukan berbagi pesan bijak, link berisi dakwah, atau foto diri disertai nomor urut dan logo partai. Hal-hal seperti ini memang wajar, namun bisa tidak efektif. Sebab jika tidak dikemas dengan baik, kesan yang muncul adalah menggurui.

Apalagi jika seseorang hanya melakukan itu ketika dekat pemilu. Di media sosial, kita lebih sering melihat wajah tersenyum yang diiringi nomor urut dan kata-kata bijak. Sepertinya caleg kita kurang kreatif sehingga suka copy-paste apa yang dilakukan rekannya. Padahal harusnya buat pembedaan. Sekian dari saya yang hanya pelatih ayam bertelur. Kalau ada yang kurang silahkan beli telur kerumah dulu😃😃 setelah itu hidup anda tidak akan keras lagi.
"Sebagian pemuda tiba tiba ikutan dalam setatus facebooknya dengan kata kata LOMBOK ITU KERAS,arti sesungguhnya dari kata itu secara lugas belum bisa di artikan dan maksud yang tersirat dikata itu, 
By:Saiful Hadi

0 komentar:

Posting Komentar