Pembentukan Pengurus PPI NTB "presidium Pemuda Indonesia

 Jouranal NTB- Mataram Presidium Pemuda Indonesia Wilayah NTB, (PPI) menyelenggarkan acara musawarah pembentukan Pengurus kabupaten kota se wilayah NTB , Acara ini berlangsung Di kantor wilayh perwakilan  tepatnya di jalan Sujono No 1 Lingkar selatan kota mataram pada Minggu (10/03/2019).

Musyawarah tersebut dihadiri sekitar 100 pemuda Perwakilan dari seluruh kabupaten kota se pulau Lombok,

Turut hadir Pembina PPI NTB H, AHMAD RUSNI,SE MM, M, Pd, Bersama Ketua DPW PPI wilayah NTB, Lalu Ibnu Hajar , 

Dalama sbutannya Pembina Presidium Pemuda Indonesia (PPI) Nusa Tenggara Barat (NTB) H, Ahmad Rusni Mengatakan "terbentuknya Organisasi kepemudaan di bawah Komando L Ibnu Hajar ini bakal menjalankan roda organisasi untuk periode 2018-2021. 

Sementra itu Ketua PPI NTB, L Ibnu Hajar mengatakan, terbentuknya organisasi ini sebagai wadah menampung dan menyalurkan aspirasi seluruh pemuda dan masyarakat dalam kepentingan umum. Khususnya di bidang seni dan budaya, olahraga, kerohanian, sosial, hingga  pendidikan. 

"Predisium ini beperan mewakili pemuda dalam menjalin hubungan bersama pemerintah dan swasta," jelasnya. 

Ia mencontohkan, organisasi yang dipimpinnya setelah mendapatkan izin dari Bakesbangpoldagri  bakal langsung roadshow dan belajar di 98 desa wisata serta membuat kegiatan sosial dan pelatihan untuk meningkatkan SDM dan Promosi Daerah.

"Organisasi kepemudaan merupakan energi baru untuk menyatukan persepsi. Jika potensi membangun desa wisata maka kita arahkan punya manajemen pariwisata yang baik, di bidang olahraga kita bisa cetak atlet andal di daerah, serta mengawal potensi pemuda di bidang lain," pungkasnya

(rois) 

0 komentar:

Posting Komentar