Penembakan Masjid di Christchurch: Ini Sikap LSM Kasta NTB

Loteng-JournalNTB-Ketua pembina Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) KASTA NTB L. Wink Haris mengutuk keras tindakan biadab tak berprikemanusiaan yang dilakukan oleh ekstrimis. Hal itu dia katakan saat dikonfirmasi Media ini Sabtu, (16/3).

L. Wink menegaskan tindakan itu adalah wujud nyata dari teror kepada kaum muslimin dan bentuk islampophobia yang sangat jelas.

Menurutnya, Ketika 4 orang mati ditembak teroris di Paris Prancis dunia ramai mengutuk dan menyatakan Pray4Paris, tapi ketika umat islam yang menjadi korban kecendrungannya dunia diam dan tidak banyak yang bersuara.

Selain itu L. Wink berharap Kejadian di christchurch menjadi pemantik api penyadaran kaum muslimin di indonesia untuk bersatu padu melawan segala bentuk Islamophobia baik yang berbentuk nyata ataupun verbal. Ketakutan yang berlebihan akan eksistensi umat islam membuat mereka bisa melakukan apa saja termasuk perbuatan keji membunuh umat yang tak berdosa di dalam masjid saat beribadah.

Kini KASTA NTB melalui L. Wink meminta pemerintah RI untuk tegas mengutuk perbuatan biadab tersebut dan meminta untuk melakukan upaya upaya maksimal melindungi keselamatan warga negara Republik Indonesia (RI ) dimanapun berada serta sebagai negara dengan jumlah populasi muslim terbsar di dunia Indonesia bisa memainkan peran yang signifikan untuk mengikis  islamohobia di seluruh dunia. (**)

0 komentar:

Posting Komentar