Pengawas Monitoring UNBK Apresiasi Kinerja Penyelenggara

Loteng -(Journalntb.com)- Pengawas Monitoring Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK mengapresiasi kinerja panitia penyelenggara UNBK di SMKI Sirajul Huda Paok Dandak, Selasa (26/3).

Petugas  Monev UNBK UPT Dikmen Loteng, Drs. H. Dirgonoto, MM menilai prosesi pelaksanaan UNBK di Sekolah Menengah Kejuruan Islam (SMKI) Sirajul Huda Paok Dandak, Desa Durian, Kecamatan Janapria cukup alot dan lancar.

Terutama panitia penyelenggara, menurutnya, Panitia setempat sudah siap tempur dengan segala konsekwensi yang akan terjadi " Kami melihat panitia benar-benar siap, bahkan ada yang sampai standbay" katanya di Ruang pengawas usai monev ke kelas.

Kepala SMKI Sirajul Huda, M Suhaili, menyampaikan bahwa pada pelaksanaan hari pertama, seluruh peserta ujian dapat mengikuti UNBK. "Diharapkan seluruh siswa atau peserta ujian di SMKI dapat mengikuti UNBK selama empat hari tanpa terkendala sesuatu," katanya.

Terkait dengan antisipasi adanya kendala, Operator Sekolah Junaidi Abdullah menjelaskan bahwa, pihaknya telah menyiapkan kemungkinan-kemungkinan seperti halnya listrik mati.

Untuk itu, Lanjut dia, Kami menyiapkan mesin Genset (generator set) jika terjadi gangguan listrik.

Sementara itu, untuk pengadaan listrik dan pengadaan internet tidak ada kendala. "Kita sudah siaga dengan segala kemungkinan supaya peserta Ujian tidak terkendal," jelasnya.(**)


0 komentar:

Posting Komentar