Belajar Wirausaha dari Sandiaga Uno lewat Lombok YES 2019

Lombok Barat -(Journalntb.com)-Kegiatan Young Entrepreneur Summit (YES) 2019 siap digelar. Panitia sudah mulai mempersiapkan pelaksanaan YES 2019 yang akan dilaksanakan pada hari Selasa 9 April 2019 , pukul 16.00 s.d 18.00 WITA.

"Sudah dari Kamis yang lalu, Tim dari Jakarta datang dan ketemu dengan Ketua Panitia, Nouvar Furqoni Farinduan, SH. MBA  di kediamannya. Jadi sejauh ini, 99 persen kedatangan Sandi untuk berbagi pengalaman di bidang wirausaha akan tetap dilaksanakan di Lombok City Center (LCC) Narmada", terang Ketua  Steering Comittee ( SC) Lombok  YES 2019 H. Bambang Kristiono yang juga Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra, Jumat sore (5/4).

Pria yang akrab dipanggil HBK tersebut mengungkapkan, animo masyarakat NTB, khususnya kalangan Millennials  untuk mengikuti kegiatan ini cukup besar. Karenanya, kedatangan Sandiaga diyakini akan menularkan semangat dan pengalaman berwira-usaha bagi generasi milenial. Mulai dari UMKM, pengusaha kecil hingga pengusaha yang memang sudah mengembangkan usahanya dengan progres bagus.

Selain itu, HBK mengkonfirmasi selain agenda pertemuan dengan kalangan Millennials, Capres Sandiaga Uno dijadwalkan akan bertemu dengan ratusan Tokoh dan Tuan Guru se-NTB sebelum acara Lombok YES 2019 yakni di Restoran Ujung Landasan, Bunderan Patung Sapi Gerung, Lombok Barat.

"Pihak Panitia sudah membuat listing ratusan daftar Tokoh masyarakat dan Tuan Guru yang akan diundang dalam dialog dengan Capres 02, Sandiaga Uno sembari Makan Siang bersama", lanjut HBK.

Sementara itu, Ketua Panitia  Lombok YES 2019, Nouvar F Farinduan  menambahkan, para pengusaha dari kalangan generasi milenials nanti bisa bertukar pikiran dan berbagi pengalaman dengan pak Sandiaga. Ini lebih kepada kegiatan seminar kewirausahaan, meskipun memang tida bisa lepas dari status beliau (Sandiaga, Red) yang menjadi Cawapres.

Sehingga Farin, sapaannya Nouvar F Farinduan mempersilakan kepada siapapun untuk ikut dalam kegiatan ini. Tidak terbatas hanya untuk pendukung Capres dan Cawapres Prabowo-Sandiaga Uno. Tetapi juga untuk pendukung Capres-Cawapres Jokowi-KH Ma'ruf Amien.
"Silakan saja (pendukung Jokowi-Ma'ruf) hadir, ini terbuka untuk siapapun. Ya, semoga saja acara YES 2019 ini bisa bermanfaat untuk generasi milenial untuk berwirausaha", paparnya.

"Syukur-syukur kalau masyarakat yang semula abu-abu akhirnya mendukung pasangan 02. Atau yang sebelumnya mendukung pasangan 01 bisa mendukung pasangan 02', lanjut pria yang juga maju menjadi Caleg DPRD Prov. NTB dari Dapil-2/Lombok Barat-KLU tersebut tersenyum.

Sejauh ini, pendaftar yang sudah melakukan registrasi secara online untuk mengikuti kegiatan YES 2019 ini sudah mencapai 9.000 lebih. Meskipun jumlah kuota peserta yang disiapkan sekitar 5.000 orang.

Namun pendaftaran secara online masih bisa diterima. "Kami nanti juga akan menyiapkan registrasi offline. Jadi kami harapkan peserta yang sudah registrasi secara online hadir dalam kegiatan ini bisa lebih awal. Panitia Pusat hanya memberikan askes masuk bagi calon peserta yang lebih dulu datang ke tempat lokasi", ungkap Farin.

Terpisah, sejumlah warga Lobar nampaknya sudah tidak sabar menunggu kedatangan Sandi. Mereka berharap bisa belajar dari pengalaman Sandi sebagai pengusaha sukses di usia yang terbilang masih muda.

"Kami sudah registrasi secara online. Saya nggak sabar pengen ikut acara ini karena tidak sabar ingin menimba ilmu wirausaha dari pak Sandi", ujar Amy, salah seorang warga Desa Terong Tawah, Kecamatan Labuapi.

Pria yang kini menekuni usaha interior rumah ini ingin belajar mengembangkan usahanya dengan memiliki wawasan pengetahuan yang lebih banyak dari Sandi.(**)

0 komentar:

Posting Komentar