Ketua LSM KASTA NTB Kodya Mataram Sesalkan (DPMPTSP) Langgar Aturan

Mataram-(Journalntb.com)- Ketua LSM Kasta NTB Kodya Mataram Jaysilah Wiratama menyesalkan kelalaian Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP)  serta Dinas perdagangan Pemkot mataram dalam pengawasan ijin beberapa supermarket di wilayah kota mataram yang ternyata belum berijin, " Hal ini telah melanggar Peraturan pemerintah kota matram nomor 2 tahun 2019 tentang penyelenggaraan perijinan" tegas Wira panggilan akrab anak muda yang juga caleg DPRD kota mataram dari partai PKB, Rabu, (10/4).

Hal ini tentu sangat kita sesalkan, Tambahnya,  karena akibat lemahnya pengawasan pemkot maka sumber sumber PAD yang seharusnya masuk kas daerah justru terbuang percuma katanya.

Berdasarkan hasil investigasi KASTA NTB kodya mataram, Pihaknya mangaku telag mengantongi beberapa supermarket milik investor luar yang tidak atau belum mengantongi ijin usaha seperti Fresh Market di jalan sriwijaya serta beberapa supermarket.

Kita tidak ingin, Lanjutnya,  justru kehadiran para investor yang sudah mengancam eksistensi usaha kecil justru tidak berijin dan bebas masuk tanpa mentaati regulasi yang ada. Persoalan ini bukan barang baru terjadi di kodya mataram karena beberapa waktu lalu juga pemkot sudah kecolongan membiarkan beberapa supermarket beroperasi tanpa ijin walaupun pada akhirnya ditutup juga. "Harusnya ini menjadi pelajaran supaya pemkot lebih ketat lagi melakukan pengawasan atas ijin toko modern di seluruh wilayah kota mataram" tegasnya.

Selain itu, Jaysilah Wiratama juga menyoroti keberadaan kafe-kafe yang disinyalir juga tidak berijin di seantero kota Mataram, ini memprihatinkan justru kota mataram yang dikenal sebagai kota relijius malah dipenuhi kafe kafe yang menyiapkan miras dan wanita penghibur sesalnya. "Ini harus segera disikapi oleh pemkot dan melakukan penertiban supermarket dan kafe kafe yang tak berijin" katanya.

KASTA NTB sudah bersurat ke walikota mataram, Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Satu Pintu serta dinas perdagangan untuk segera menertibkan masalah ijin. "Jika dalam jangka waktu yang sudah kami berikan tidak ada upaya upaya penertiban maka kami dari Kasta NTB yang siap turun menertibkannya" katanya menutup realisnya.(**)

0 komentar:

Posting Komentar