Kasta NTB: Santuni Ratusan Yatim dan Duafa sembari Bukber

Janapria - Sekitar 100 orang yatim dan fakir miskin antusias menghadiri  acara Silaturrhami dan Buka bersama yang diadakan LSM Kasta NTB, Sabtu, (25/5)  di Sekretariat Kasta NTB Janapria.

Acara bertajuk "Silaturrahmi, Buka bersama, dan Santunan Anak Yatim" merupakan agenda tahunan LSM Kasta NTB, dan dipilihnya Kecamatan Janapria sebagai lokasi acara yaitu sekaligus dihajatkan untuk pengukuhan DPP Kasta  NTB Kecamatan.

Dalam sambutan singkat, Ketua Kasta NTB, Lalu Wink Haris, menyampaikan acara seperti ini selain sebagai ladang berbagi juga sebagai upaya memperkokoh hubungan baik antara pemerintah dan kami (Kasta NTB).

Untuk itu, tambahnya, kami melayangkan surat ke pemerintah setempat mulai dari camat hingga ke Kepala Desa se kecamatan Janapria, meski mereka berhalangan.

Selain itu, pria sapaan akrab LWH, juga mengajak segenap anggota Kasta NTB baru ataupun lama untuk senantiasa menyisihkan sebagian rezki untuk anak yatim dan fakir miskin tidak hanya di bulan ramadhan melainkan bulan lainnya.

Tidak luput dalam sambutannya, L. Wink juga membakar sangat anggotanya untuk lebih serius mengawal anggaran baik kepada pemerintah Legislasi maupun Legislatif supaya lebih transparan dalam anggaran yang pro degn rakyat.
"Kalau ada pemerintah yang tidak transpran dengan anggaran dan tidak pro rakyat maka kita akan gulingkan!" Seru.

Dalm acara tersebut juga  diisi dengan Tausyiah oleh Ust. Muhammad Nuradi, yang mengangkat tema keutamaan berbagi terutama untuk anak yatim dan fakir miskin.

Tampak hadir pada acara tersebut anggota DPRD Provinsi NTB dari fraksi Gerindra L. Wirajaya. Kepala Desa Janapria, dan Kepala Desa Setute. Seluruh anggota Kasta NTB Perwakilan Lombok Barat, Lombok Utara, Kodya Mataram, Lombok Tengah, Khususnya Janapria.(**)

0 komentar:

Posting Komentar