Kasrem 162/WB Buka Latihan Gladi Posko I Kodim Loteng

Lombok Tengah - Kepala staf Korem 162/WB Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori membuka latihan gladi Pos Komando (Posko) I Kodim 1620/Loteng tahun 2019 yang dihadiri Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, SE, M.I.Pol., bersama Kasdim, para Danramil dan Pasi Kodim di Makodim 1620/Loteng, Selasa (18/6).

Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dalam amanatnya yang dibacakan Kasrem 162/WB menyampaikan latihan Posko I Kodim 1620/Loteng ini merupakan salah satu metoda latihan taktis tanpa pasukan untuk meningkatkan kemampuan Komandan Kodim dan Stafnya, sebagai unsur pimpinan dan pembantu pimpinan yang berperan dalam merencanakan operasi, menerapkan taktik dan tehnik operasi, melaksanakan kodal operasi serta menerapkan prosedur dan tata kerja yang berlaku disatuan Kodim dalam rangka melaksanakan tugas pokoknya yang berorientasi pada perkembangan situasi yang terjadi diwilayah maupun pada operasi bantuan kepada Pemerintah Daerah.

Dalam pelaksanaannya, sambungnya, pelaku akan diberikan serangkaian keadaan dan kejadian yang sambung-menyambung dan mengandung persoalan yang harus dipecahkan dan diminta keputusan, rencana, instruksi dan tindakan dari pelaku yang berperan sebagai Komandan dan Staf dari markas satuan yang dilatih.

Dijelaskannya, mekanisme kegiatan latihan akan dikembangkan mulai dari tahap analisa tugas pokok, recana sementara, petunjuk perencanaan, perkiraan keadaan, keputusan dan konsep umum operasi dan rencana operasi/perintah operasi.

Mengakhiri amanatnya, Danrem Alumni Akmil 1993 tersebut berharap agar latihan gladi Posko ini diharapkan Kodim 1620/Loteng dilaksanakan secara sungguh-sungguh sehingga selalu siap dalam melaksanakan tugas operasi khususnya terkait dengan operasi penanggulangan bencana alam di wilayah teritorialnya.

Latihan gladi Posko I Kodim 1620/Loteng dengan mengangkat tema "Kodim 1620/Loteng melaksanakan tugas bantuan kepada Pemerintah Daerah Lombok Tengah dalam rangka menanggulangi bencana alam" akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan mulai pukul 07.30 Wita hingga sore hari.(**)

0 komentar:

Posting Komentar