Nama Kadis Parawisata Muncul dalam pilkada 2020 Mendatang

Loteng - Meski pelaksanaan pemilu 2019 belum hilang di benak masyarakat, namun perbincangan mengenai dunia politik seolah-olah tidak ada habisnya terlebih di Kabupaten Lombok Tengah dalam waktu dekat juga akan menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2020. Pada pilkada tahun 2020 di NTB salah satunya di Kabupaten Lombok Tengah.

Untuk meramaikan kontestasi politik tersebut sejumlah nama tokoh baik dari kalangan kader partai politik maupun masyarakat sipil mulai bermunculan di tengah masyarakat dan seakan-akan sudah menjadi buah bibir termasuk di warung kopi.

Untuk Kabupaten Lombok Tengah  selain bakal calon petahana, seperti Haji Lalu Fathul Bahri Wakil Bupati aktif 2015-2020 juga kader partai Demokrat, (Ahmad Ziadi)  Golkar,  (H Humaidi) Kader PDI P ( Haji Ruslan Turmuzi) , Kader PBB, ( HL Arif Rahman Hakim) PKS (Lalu Suryade) serta  terdapat bakal calon lain muncul seperti, Haji Lalu Putria Kadis Parawisata Loteng. Sementara jalur independen Ary Wahyudi mantan ketua KPU 2015-2019. Camat Pujut Gede Sungkul juga berencana akan ikut kontestasi politik pilkada 2020 mendatang dan sejumlah nama lainnya.

Pilkada baru akan dimulai pada September 2019 mendatang, namun sejumlah nama tersebut sudah ada menyatakan diri siap maju untuk membangun daerah kelahirannya.
"Jika ada umur panjang saya siap, jadi orang nomor satu atau orang nomor dua di Bumi Loteng apabila ada parpol atau kandidat lain yang menghendaki saya untuk Loteng 2020," ujar Lalu Putria saat dikonfirmasi, kamis 2019.

Sementara itu Anggota Tokoh masyarakat  Merok Asal Pujut  mengatakan, ia menilai jika hampir setiap daerah saat ini memang perlu untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yakni melalui sektor pendidikan dan Kesehatan, parawisata."hampir semua daerah termasuk Kabupaten Loteng  persoalan SDM termasuk masih cukup serius untuk ditingkatkan. Masalah SDM bersandar pada tiga hal penting yaitu pendidikan dan kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat harus ditingkatkan, inssa Allah Haji Lalu Putria akan mampu membawa Lombok Tengah kedepan lebih Baik. " tuturnya. (Toh).

0 komentar:

Posting Komentar