Dandim Lotim Paparkan Sasaran TMMD Ke 105 Tahun 2019

Mataram - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 tahun 2019 rencana akan dibuka pada tanggal 10 Juli 2019 mendatang yang akan dipusatkan di tiga desa wilayah Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur.

Hal itu disampaikan Dandim 1615/Lotim Letnan Kolonel Czi Agus Prihanto Donny, S.Sos., seusai mendampingi Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., melepas 22 orang personel penugasan Apter di lapangan Makorem 162/WB, Selasa (2/7).

Dipaparkannya, program TMMD ke 105 wilayah Kodim Lotim ini akan mengerjakan dua sasaran yakni sasaran fisik dan no fisik. "Untuk sasaran fisik ada tiga rencana yang akan dikerjakan yaitu merehab rumah tidak layak huni (RTLH), merehab tiga buah Musholla dan pembangunan 2 unit pos Kamling," ungkap Dandim Lotim selaku Dansatgas TMMD ke 105 tahun 2019 Kodim 1615/Lotim.

Sedangkan untuk sasaran non fisik, lanjutnya, mulai dari penyuluhan dan sosialisasi dengan melibatkan instansi terkait seperti Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan instansi lainnya.

Menurutnya, dipilihnya RTLH ini berdasarkan pertimbangan dan kebijakan Bupati Lotim Drs. HM. Sukiman Azmy, MM., sesuai dengan kondisi saat ini pasca gempa.

Mantan Danyonif 742/SWY tersebut juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan program TMMD ke 105 ini sehingga hasil program ini bisa langsung dinikmati oleh masyarakat.(**)

0 komentar:

Posting Komentar