Inisiasi TKK, KTI Kabupaten Diapresiasi Camat se-Loteng

PRAYA - Ketua Karang Taruna (KT) Lombok Tengah, Samsul Arizal, didampingi  Sekretaris (Sekjen) Rusdiono,  menyaksikan langsung prosesi pelaksanaan Temu Karya Kecamatan (TKK) di seluruh kecamatan di Lombok Tengah.

Empat dari 12 kecamatan telah usai melaksanakan TKK, yaitu Kecamatan Praya, Janapria, Pujut, dan Praya Barat Daya.

Samsul Arizal, menegaskan kegiatan TKK ini dihajatkan sebagai upaya kosolidasikan segenap pengurus KT mulai dari tngkat Desa hingga Kecamatan.

Lebih lanjut, Samsul juga menyampaikan, TKK di seluruh kecamatan sebagai wujud pembinaan kami dari Pengurus Kabupaten, sehingga kedepannya menjadi refrensi bagi KT Desa dalam peroses pengangkatan atau pemberhentian pengurus KT berikutnya.

Sementara, Sekretaris KT Loteng, Rusdiono, kembali menegaskan hajatan utama diinisiasinya TKK di seluruh kecamatan yang ada di lombok tengah, Pihaknya mengaku, bahwa ini adalah keharusan bagi kami untuk memberikan bimbingan terhadap pengurus di kecamatan, sekaligus sebagai bentuk sinergitas dengan pemerintah setempat.

Kegiatan ini disambut baik seluruh Camat, terbukti dengan pernyataan camat Pujut, Lalu Sungul, dalam sambutannya sekaligus membuka TKK Pujut.

Di hadapan pengurus karang taruna se-Kecamatan Pujut, Sungul meminta kepada semua pengurus karang taruna untuk mulai berinovasi. Hal itu harus dilakukan  mengingat geliat pembangunan di daerah pariwisata Kuta dan sekitarnya sekarang ini.

Begitu pula di 3 kecamatan lainnya, mereka sangat mengapresiasi inisiasi Pengurus KT Kabupaten untuk menggelar TKK ini, bahkan, mereka merasa sangat terbantu pasalnya sampai detik ini ada kecamatan yang masih belum membentuk pengurus KT Kecamatan. (**)

0 komentar:

Posting Komentar