PKS usung Miq Ade Dipilbup 2020



JournalNTB. Lombok Tengah. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lombok Tengah menyiapkan tiga kader terbaiknya untuk bertarung di Pemilihan Bupati (Pilbup) Loteng 2020. Tiga kader tersebut adalah HM SUPLI, SH, Lalu Agil dan HL Suryade (mq Ade) Mantan DPR RI asli orang Batunyala Praya Tengah.

"Ada tiga kader PKS yang sudah masuk bursa untuk maju di Pilbup Loteng 2020." ujar  Dewan PKS Loteng, Ahmad Rifa'i SPd  kpd media belum lama  ini. Ahmad Rifa'i  mengatakan, dalam beberapa  periode Pilbup sebelumnya, PKS sukses menempatkan calon Bupati dan wabup menjadi pemenang, yaitu HM Suhaili-HL Nurmal Suzana pada tahun 2010-2014." Pada Pilbup 2010, PKS berkoalisi dengan Golkar dan PBB  dan sukses memenangkan Pilgub." Pungkas Ahmad Rifa'i.
Nah, pada Pilbup 2020 nanti, HL Suryade (mq Ade)  bisa maju karena sudah menjadi DPR RI  sehingga kita cari kader terbaik ," kata anggota DPRD Loteng itu. Menurut Rifa'i, karena dinamika politik hingga Pilbup 2020 masih panjang dan kemungkinan apa pun bisa terjadi, maka pihaknya sudah melihat elektabilitas Mq Ade, Kader terbaik dan mempunyai peluang besar untuk menang yang akan kita usung nantinya.' Hasil internal PKS  jelang Pilbup Loteng nanti,  yg tertinggi adalah saya." Tegas HL Suryade SH kpd media Journal NTB. PKS sendiri di legislatif hanya mendapatkan 6 kursi sehingga dipastikan mesti berkoalisi dengan partai lain untuk bisa mengajukan calon di Pilbup 2020. "Kita harus berkoalisi karena syarat minimal mengajukan calon harus 10 kursi. Dengan siapa PKS berkoalisi, nanti kita lihat karena dinamikanya masih panjang," ucapnya. (**)

0 komentar:

Posting Komentar