PKT Loteng, Tawaf Gelar TKK di Dua Belas Kecamatan

LOTENG - Dua dari Dua belas kecamatan yang ada di Lombok Tengah telah usai menggelar Temu Karya Kecamatan  (TKK) yaitu kecamatan Praya dan Janapria. Kegiatan ini merupakan agenda akbara Pengurus Karang Taruna Kabupaten Lombok Tengah dibawah kepemimpinan Syamsul Arizal.

TKK perdana digelar sabtu, (5/7) di kecamatan Praya, dan yang terpilih sebagai Ketua yaitu Diki Wahyudi.

Sementara TKK ke Dua digelar Senin, (8/7) yaitu di Kecamatan Janapria. Pemilihan Ketua Kecamatan kali ini Husnan Sahir, S. Pd didapuk menjadi ketua terpilih setelah mengalahkan dua  kandidat yang sama-sama kuat yaitu Mahrim, S. Pd dan Suandi Kusuma Jaya, S. Sos.

Sebelum dilakukan pemilihan, Salah satu Anggota DPRD Lombok Tengah Praksi PKS  Ahmad Rifai memberikan pada acara TKK tersebut, dalam sambutannya Rifai menyampaikan harapannya secara khusus untuk Karang Taruna, dirinya  juga berharap agar Karang Taruna menjadi sumber ide dan gagasan masa depan Lombok Tengah.

Lebih lanjut, Rifai juga menyatakan bahwa dirinya siap menjadi jembatan untuk menyampaikan ke 5 Dewan terpilih asal janapria untuk menganggarkan Karang Taruna Kecamatan masing-masing 50 juta.

Sementara, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) janapria, Syamsun Rijal didampingi Kasi Kesejahteraan Sosial (Kasikesos) mewakili Camat janapria H. Mahlan, S. Sos membuka TKK.

Dalam sambutannya, Sekcam menghimbau, siapapun yang terpilih hendaknya menjalankan tugas dengan amanah, menjadi ujung tombak kemajuan Karang Taruna di semua desa yang ada di kecamatan janapria.

Di kesempatan yang sama, Ketua KT Lombok Lombok Tengah, Samsul Arizal juga kembali mengingatkan agar semua KT yang ada di lombok Tengah agar jangan membawa ego sentris, menjadi taruna yang mencerminkan hajatan dasar Karang Taruna yang mendi pilar sosial.(**)

0 komentar:

Posting Komentar