Samsul Rizal Himbau Pengurus KT Lebih Menyadari Tugas dan Fungsinya

LOTENG - Menyikapi persoalan sosial masyarakat yang kian marak diperbincangkan diinternal Karang Taruan (KT), Ketua Karang Taruna Lombok Tengah mengajak segenap pengurus aktif lebih menyadari tugas dan fungsi masing-masing. 

Mengawali sambutannya, di Temu Karya Kecamatan Pujut, Kamis lalu,  Samsul Arizal kembali menggugah giroh (semangat) berorganisasi dengan menguraikan difinisi organisasi Karang Taruna.

Karang Taruna adalah organisasi sosial kepemudaan yang sangat potensial dan fleksibele, untuk itu, Lanjut pria yang akrab disapa Samsul, kita harus siap berubah seiring dinamika perkembangan zaman, tidak boleh stagnasi dalam menyikapi setiap kamuflase yang berkembang.

Kita selama ini, Lanjutnya, masih belum merasa mencintai ataupun menjiwai secara utuh Karang Taruna, Bahkan masih banyak yang belum begitu peduli terhadap peran dan fungsi karang taruna.

Hari ini, Tegas Samsul,  Saya tekankan kembali kepada semua karang taruna se kabupaten lombok tengah untuk tidak lagi menonjolkan ego personal ataupun ego sentris karena akan berdampak sangat fatal, yaitu merugikan kelembagaan yang kita cintai ini.

Lebih lanjut, Samsul mengatakan, stagnasi organisasi tidak boleh lagi kita lakukan, kita harus merubah domain dan mainset yang tertanam.

Pemberdayaan pemuda dan masyarakat miskin, Lanjutnya pertegas fungsi KT,  merupakan salah satu fungsi sosial yang harus kita lakukan, untuk itu besarnya kita tergantung trust yang kita bangun dan karang taruna tidak menjadi lumbung suara tapi Karang Taruna menjadi  penentu estafet pucuk pimpinan di kabupaten lombok tengah.

Sebelun menutup sambutannya, Samsul  mengutif pepatah inggris yang mengatakan " What can I do not for me but for you, bukan how much your money for get result". Menurutnya, hal itu bisa terwujud jika segala sesuatu kita lakukan dengab satu tekad yaitu kebersamaan dan harus satu  komando, koordinasi dan komunikasi yang efektif sehingga hirarki organisasi berjalan dengan baik.(**)

0 komentar:

Posting Komentar