Keseruan Lomba 17 Agustus di Desa Monggas, dari Gigit Koin hingga Balap Karung

Journalntb.com-(Lombok Tengah)-Desa Monggas merupakan Satu diantara sekian desa di kecamatan Kopang yang menggelar sejumlah mata lomba dalam rangka memperingati perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Sejak awal berkegiatan tercatat sudah mulai padat oleh warga yang ingin merayakan peringatan hari kemerdekaan ke-74 RI. Warga dari berbagai kalangan mulai dari muda-mudi, orang dewasa, dan paruh baya, ramai-ramai menyaksikan aneka lomba yang dihelat di Monggas ini.

Dan banyaknya mata lomba yang sukses digelar merupakan buah kerja dari Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) yang saat ini diempu langsung oleh Karang Taruna.

Ketua BPD Monggas, L. Erwin Rahadi, S. Kom mengapresiasi kinerja panitia Peringatan HUT RI ke-74. Menurutnya, perayaan HUT kali ini benar-benar sangat meriah, dan masyarakat pun sangat antusias.

Lebih lanjut, L Erwin juga mengatakan, bahwa dirinya menaruh harapan besar kepada Karanga Taruna dan segenap lembaga lainnya untuk kedepannya lebih meningkatkan kegiatan-kegiatan yang lebih menarik.

Selain itu, pihaknya juga mengaku akan menjawab keinginan masyarakat yang ingin diadakan panggung hiburan di malam hari, semisal lomba karaoke, menari, dan semacamnya.

Hal serupa juga diungkapkan pemerintah desa Monggas melalui Sekretaris desa, Sahril, S. Pd Pihaknya berharap kedepan perayaan Hut RI akan semakin meriah, tentunya dengan kegiatan yang dipersiapkan sematang mungkin.

Atas nama pemerintah desa, Sahril
mewakili Kepala desa menyatakan kesiapan untuk selalu mendukung segala bentuk kegiatan Kepemudaan, lebih-lebih untuk kegiatan yang sifatnya membangun desa monggas.
"Kami pihak desa akan selalu mensuport segala bentuk kegiatan pemuda, mulai dari pendanaan dan segalanya" nyatanya.

Adapun mata lomba yang sukses tergelar di perayaan hut RI kali ini,  ketua panitia PHBN, Moh. Arjan membeberkan sejumlah mata lomba melui catatan tertulisnya.
Mata lomba yang dilaksanakan pada Hut RI ke-74 Tahun 2019 Yaitu :
1. Lomba gapura tingkat lembaga sekolah.
2. Lomba tahfiz tingkat TPQ.
3. Lomba sepak bola mini tingkat SD/MI
4. Lomba balap karung tingkat anak-anak.
5. Gigit koin tingkat anak-anak.
6. Jalan sehat untuk masyarakat umum.
7. Lomba gerak jalan indah untuk semua tingkatan, lembaga dan umum.
8. Lomba lari sprint tingkat sekolah.(**)

0 komentar:

Posting Komentar