Perdana dalam Sejarah Desa Monggas Digelarnya Pengukuhan Pengurus Karang Taruna

Monggas-(Journalntb.com) -  Kepala Desa Monggas  Sahman mengukuhkan Pengurus Karang Taruna " Muda Berkarya" masa bhakti 2019 – 2024 yang ditandai dengan penyerahan bendera Pataka Karang Taruna kepada ketua Pengurus terpilih M. Hirjan Selasa (18/9), di Aula Kantor Desa Monggas.

Turut hadir pada kesempatan tersebut perwakilan Dinas Sosial, Perwakilan Kecamatan Kopang, Ketua Karang Taruna Kabupaten, Ketua Kecamatan, BPD, BKD, Babinkambtibmas, dan lembaga desa lainnya.

Selain dilaksanakannya pengukuhan kepengurusan juga dilakukan pengambilan sumpah jabatan kepada segenap pengurus yang dilantik.

Kepala desa Monggas dalam sambutannya berharap beberapa kepengurusan yang dikukuhkan bisa bersinergi dengan pemerintah desa, begitu pun program yang akan dibuat nanti sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Selain itu, Sahman juga berharap kepada pengurus yang baru dilantik untuk berkomitmen kuat dan berjanji untuk mewakafkan waktunya, mewakafkan tenaga dan fikirannya demi kemajuan karang taruna serta dalam rangka menunjang program – program social masyarakat monggas.

Hal serupa jua disampaikan Ketua Karang Taruna Kabupaten Lombok Tengah Samsul Arizal dalam sambutannya, bahwa karang taruna harus belajar berimprovisasi dan beradaptasi dengan perubahan, yang memaksa kita untuk bergerak cepat. Karang taruna tidak boleh lagi menjadi organisasi yang terkesan bagai ayam mati di lumbung padi, namun karang taruna harus berbicara partisipatif dan menuangkan fikiran – fikiran kongrit dalam bentuk karya di tengah – tengah masyarakat.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial melalui perwakilannya berharap kepada pengurus Karang Taruna yang baru saja dilantik untuk tidak terlalu banyak berteori diruangan, melainkan memperbanyak turun di masyarakat guna memantau kondisi masyarakat setempat. Pemuda adalah ujung telunjuk penyambung lidah kami ke masyarakat, untuk itu, jangan sampai terjadi setelah viral di media sosial suaru kasus sosial baru pemuda bertindak.

Kami sangat berharap, lanjutnya, agar pengurus baru bisa bersinergi denga pemerinta desa dalam menyikapi persoalan tersebut.(**)

0 komentar:

Posting Komentar