Danposramil Belo Pimpin Karbak Bantu Bersihkan Sisa Kebakaran

Bima -(Journalntb.com)- Anggota Koramil 1608-04/Woha dipimpin Danposramil Belo Pelda Hamdon melaksanakan karya bakti membantu warga korban kebakaran di RT. 19 RW. 10 Desa Teke Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Selasa (26/11).

Rumah panggung dengan sembilan tiang milik M. Said (65 th) diduga mengalami kebakaran akibat arus pendek listrik disaat pemilik sedang tidur. M. Said yang sudah tersadar rumahnya kebakaran langsung meminta tolong kepada warga dan dilakukan pertolongan dengan dengan alat seadanya sambil menunggu mobil pemadam kebakaran datang.

Komandan Kodim 1608/Bima Letnan Kolonel Inf Bambang Kurnia Eka Putra kembali mengingatkan warga untuk tetap waspada terhadap kebakaran karena beberapa kasus yang sama diduga akibat korslet listrik atau arus listrik.

Dandim juga memberikan apresasi kepada Babinsa Teke Sertu Kusnadi yang ikut memberikan membantu memadamkan api saat kebakaran. "Ini wujud kesiapsiagaan dari satuan dan manfaat dari pembinaan teritorial yang selama ini dilakukan para Babinsa untuk terus berada ditengah-tengah masyarakat," ungkapnya.

Dandim murah senyum tersebut setiap saat menginstruksikan satuan jajarannya untuk terus aktif mengunjungi warga binaannya, tentunya dengan melakukan komunikasi sosial sehingga sekecil apapun permasalahan di desa binaannya cepat diketahui dan minimal bisa memberikan solusi yang tepat untuk menyelesaikannya.

Usia menggelar karya bhakti, Dandosramil Belo kemudian menyerahkan bantuan dari Kodim kepada korban kebakaran berupa sembilan kebutuhan pokok (Sembako).(**)

0 komentar:

Posting Komentar