IOSKI NTB Bangkitkan Senam SKJ Jadul Dan Senam Kreasi



Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI ) NTB sambangi KSB bersama Ibu- ibu Persit ( Persatuan Istri Tentara ) Kodim 1628/SB serta Ibu-ibu dari warga Taliwang olahraga senam bersama di Pantai Balad Taliwang Sumbawa Barat.  Jumat sore (8/11/19). 

Kegiatan ini dalam rangka tour Bangkitkan senam Kesehatan di masyarakat, menyambut Pornas ( Pekan Olahraga Nasional)  di Samarinda tanggal  19 mendatang. Selain KSB,  IOSKI akan sambangi Sumbawa pekan depan.

Ketua IOSKI, Hj. Sri Yulianti di sela- sela acara kepada wartawan mengatakan, 
Acara kali ini dalam rangka melaksankan program dari Kemenpora untuk sosialisasi SKJ Jadul ( Senam Kesehatan Jasmani tempo dulu) dan Senam Poco Poco. Senam Ini di bangkitkan kembali untuk memberikan kesehatan ke pelajar dan ASN sebelum masuk sekolah dan kerja."Jelasnya.


Yulianti menambahkan, Kini SKJ sudah menghilang tidak seperti dulu yang sempat di wajibkan di sekolah SD, SMP dan SMA, serta senam poco- poco yang sempat ngetren dan booming di era sembilan puluhan. Kita akan pelopori lagi.

"Kegiatan positif hendaknya layak mendapat dukungan serta apresiasi dan patut kita berikan kepada penggiat kegiatan kemasyarakatan, Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat bisa mendukung program Senam SKJ dan poco poco melaui Dinas PendidikanDan Olahraga"Harapannya


Kedepannya, IOSKI akan membuat Senam dengan kolaborasi tarian tradisional. Kenapa kita bidik kegiatan ini di pinggir pantai, karena kita sambil mempromosikan destinasi wisata di NTB termasuk Pantai Balat KSB. Tutupnya

Kegiatan Senam SKJ dan poco poco di pantai balad secara spontanitas dilakukan sambil mengenalkan senam kreasi.Ibu Persit bersama ibu ibu masyarakat sekitar antusias sekali dalam meramaikan hinggah 50 peserta .(Rozak)

0 komentar:

Posting Komentar