Kodim Lobar Buka Kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

Lombok Utara -(Journalntb.com)-Pabung Kodim 1606/Lobar Mayor Inf Raden Sugondo membuka kegiatan pembinaan Praja Muda Karana (Pramuka) Saka Wira Kartika Kodim 1606/Lobar di Desa Gumantar Kecamatan Kayangan Lombok Utara, Sabtu (2/11).

Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika yang diikuti sekitar 181 orang adik-adik siswa-siswi dari berbagai sekolah Di KLU mengangkat tema melalui pembinaan  Kepramukaan Saka Wira Kartika TNI AD siap membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berjiwa kesatria  guna menumbuhkan rasa cinta tabah air demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Pabung Kodim 1606/Lobar menyampaikan keberadaan gerakan Pramuka dalam berbangsa dan bernegara masih sangat dibutuhkan mengingat melalui kegiatan ini, para pemuda diharapkan bisa tampil dengan trampil dan tangguh ditengah-tengah masyarakat.

Hal itu, kata Sugondo, sesuai dengan misi Kepramukaan yakni turut menyumbang pada dunia pendidikan kaum muda, melalui suatu sistem nilai yang didasarkan pada Satya dan Darma pramuka, guna membantu dunia yang lebih baik, dimana orang-orangnya adalah pribadi yang dirinya telah berkembang sepenuhnya dan memainkan peran konstruktif dialam masyarakat.

Terpisah, Kepala Penerangan Korem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., menyampaikan pembinaan Pramuka ini sebagai upaya nyata satuan teritorial Korem 162/WB dan jajaran untuk memberikan berbagai materi tentang wawasan kebangsaan, Kedisiplinan, tali temali maupun tehnik kepemimpinan lainnya.

Dijelaskannya, masing-masing satuan Kodim sudah pernah mengirim perwakilan untuk mengikuti pelatihan dan pembinaan Pramuka tingkat TNI AD di Bandung untuk meningkatkan kualitas pembinaan Kepramukaan.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi adik-adik siswa-siswi dalam menghadapi tantangan hidup kedepan," pungkasnya.

Kegiatan pembukaan Pramuka Saka Wira Kartika dihadiri para Danramil dan Pasi Kodim, Danki Zipur 2/SG dan Danki Zipur 18/YKR, Kuwarcab Lotara, Kepala Kuaran Kayangan dan Bayan, perwakilan Camat Bayan dan Kayangan, unsur pembina, Kepala Sekolah dan para peserta Pramuka Saka Wira Kartika.(**)

0 komentar:

Posting Komentar